Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 23 Februari 2013

MTQ Kecamatan Wawo Digelar Hari Sabtu


KM. LENGGE WAWO,- Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Wawo yang dihelat di Lengge Nae Wawo, akan dibuka, Sabtu (23/2). Kegiatan itu akan dibuka oleh Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain, ST. Sebelumnya akan digelar pawai perkenalan (Taaruf) dari arah Barat mulai dari Desa Ntori, sedangkan dari arah Selatan mulai datri Desa Kambilo hingga Lengge Nae. Ketua panitia MTQ Wawo, Rusdin Hima, mengatakan, seluruh persiapan pelaksanaan MTQ sudah rampung. Demikian juga dengan undangan sudah diedarkan dan panitia sudah siap menggelar pembukaan, Sabtu malam. Kegiatan tahunan itu akan diikuti puluhan peserta dan beberapa regu kasidah rebana, fahmi, syarhil, dan lainnya.

“Sebelum pembukaan kita meriahkan syiar agama itu melalui pawai taaruf yang diikuti peserta setiap kafila, siswa SD/MI. SMP/MTs, SMA/MA dan masyarakat umum. Pada MTQ kali ini tidak lagi membangun panggung tilawah, tetapi arenanya telah lengkap di LenggeNae Wawo. Namun, diakui Rusdin, panitia hanya menyiapkan latar jadi dan membangun tempat untuk kegiatan panitia Seksi Mushabaqah dan tempat dewan hakim dan dewan juri. Peserta juga tidak lagi takut hujan karena Lengge Nae dapat menampung ribuan pengunjung yang ingin menyaksikan MTQ tingkat Kecamatan Wawo. Hal senada dikemukakan Camat Wawo, Drs Muhammad Rum, M.Si. Selama kegiatan pembangunan Mimbar tilawah, tempat seksi mushabaqah dan dewan hakim tidak ada kendala yang berarti. Pegawai kantor Camat Wawo dikerahkan untuk memercepat proses kesiapan perhelatan. “Kini tinggal pembukaan, sedangkan lainnya sudah dilakukan oleh panitia MTQ,” katanya. 

Dia berharap dalam pembukaan nanti tidak ada halangan bagi Bupati Ferry Zulkarnain, ST untuk membuka kegiatan MTQ yang berlangsung 23-27 Pebruari itu.

0 komentar:

Posting Komentar