Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 4 March 2013

Desa Maria Juara Umum MTQ Wawo

KM. LENGGE WAWO,- Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 Kecamatan Wawo, ditutup oleh Camat Wawo, Drs Muhammad Rum, M.Si di Lenggenae Wawo, Sabtu (2/3) malam. Desa Maria meraih juara umum, sedangkan juara perorangan diraih qari terbaik cabang tilawah tingkat dewasa, Suhartini dari Desa Kombo.

Kepastian itu diperoleh setelah Sekretaris Dewan Hakim, Bunyamin, S.Ag, membacakan surat keputusan. Cabang tilawah qari terbaik golongan tartil diraih, Diki Hasbiyallah (Raba) disusul, Raihan M Ikbal (Maria), Muhammad Ikbal (Maria), dan Umar (Raba). Qariah, Nurul Haq (Kambilo) disusul, Nuryati (Kambilo), Nur Asifaniyah (Raba), dan Rahmatul Jannah (Raba).

Qariah golongan anak-anak diraih, Abdul Muis (Raba) disusul Muhammad Rizaldi (Maria), M Soadikin (Raba, dan Mihraj (Kambilo). Qariah, Nur Mulyanti (Raba), disusul Eva Setianingsih (Maria), Masita Nurul Jazilah (Maria), dan Marjalinda (Raba).

Golongan remaja qari terbaik diraih, Amiruddin (Raba), disusul Mukhlis (Kambilo), Furqan (Kambilo) dan Ilham Novaldin (KOmbo). Qariah, NUrul Sahraini (Maria) disusul Faridah (Maria Utara), Wizratul Uhra (Kambilo), dan Nurul Wafiah (Kambilo).


Qari terbaik golongan dewasa, Harsan Abdullah (Raba) disusul Juraidin (Kambilo), Suryanto (Kambilo), dan Arsik (Tarlawi). Qariah, Suhartini (Kombo) disusul, Sukarti (Pesa), Nurlailah (Kambilo), dan Jainab (Raba).

Cabang tahfizh 1 juz dan tilawah, hafizh terbaik diraih, Raihan M Ikbal (Maria) disusul Adi Setiady (Maria) dan M Rizaldi (Maria), hafizhah terbaik. Sri Rahayu (Maria), disusul Nurfatin (Maria), Nyurwahidah (Maria) dan Arafatun Rabin (Kambilo). Hafizh dan hafizhah lima juz dan tilawah diraih, Furqan (Kambilo) dan Nurul Sahraini (Maria).

Cabang fahmil diraih regu dari Desa Raba, disusul Desa Maria, dan Raba. Syarhil Quran diraih regu dari Desa Raba dan Kombo, sedangkan qasidah rebana golongan anak-anak dirahih regu dari SDN 1 Maria disusul SDN 1 Kambilo, SDN Inopres 1 Maria dan SDN Inpres Ntori. Tingkat SMP/MTs diraih M.TsN Wawo disusul SMPN 2 Wawo, sedangkan tingkat SMA/MA diraih SMAN 2 Wawo dan MA Al-Mubarrak. Tingkat Dewasa diraih Desa Kambilo dan Maria Utara.

Cabang khatt hiasan mushaf diraih, Firman (Riamau) disusul Muhammad Rizki (Maria). Khat Indah diraih M. Jailani (Riamau dan Bunyamin (Maria). Dekorasi diraih, Andri Anwar (Maria dan Sirajuddin (Tarlawi).

Kepala Desa Maria, Annas H Abbas, menerima piala bergilir MTQ dari Camat Wawo, Drs Muhammad Rum, M.Si didampingi anggota DPRD Kabupaten Bima, Wahyudin, S.Ag dan Ketua Panitia MTQ, Rusdin Hima, S.Pd.

Peserta yang berhasil meraih prestasi pada MTQ kali ini hendaknya bersiap diri untuk menghadapi MTQ Kabupaten Bima beberapa bulan ke depan, sedangkan yang belum berhasil jangan kecewa dan jadikan kegagalan itu sebagai cambuk untuk belajar lagi dan tahun depan harus meraih juara. Tahun ini, hadiah cukup menarik Karena tiga unit TV 14 inci dan handphone yang sudah diisi dengan bacaan al Quran dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Wahyudin, S.Ag memberikan hadiah pakaian seragam kepada regu mars MTQ dan berharap regu itu akan meramaikan perhelatan pramuka yang akan digelar di Wawo 16 Maret mendatang. Dia juga berjanji akan memerjuangkan peningkatan bantuan untuk pelaksanaak MTQ dari Rp5 juta menjadi Rp10 juta untuk setiap kecamatan. “Kita juga minta Kecamatan Wawo siap jika ditunjuk untuk menjadi tuan rumah MTQ yag akan datang.


0 comments:

Post a Comment