Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 18 Maret 2013

Figure calon nanti mampu menciptakan rasa aman bagi semua warga

KM. LENGGE WAWO,- Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliah (MA) di Kota Bima, berharap kepada figure bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima agar senantiasa mampu menjaga keamanan, terutama jangan ada lagi tawuran antar - kampung karena merugikan orang lain yang tidak tahu menahu mengenai tawuran itu. Bahkan, harus blokir jalan seperti di Kelurahan Penaraga dan Penatoi beberapa waktu lalu.

“Kita minta figure calon nanti mampu menciptakan rasa aman bagi semua warga, sehingga bisa melakukan berbagai kegiatan dengan aman tanpa ada rasa kuatir akan keamanan dan keselamatan,” ujar siswa SMAN 1 Kota Bima, Suhardi, di Kelurahan Rabangodu Utara, Kamis (14/3).

Beberapa pasangan calon yang tampil saat ini, kata siswa akselerasi ini, merupakan representasi pasangan calon terbaik yang dimiliki Kota Bima saat ini. Tentu saja mereka diharapkan mengedepankan politik demokrasi murni tanpa harus melakukan politik uang (money politik).

Kemenangan calon nanti, kata dia, bukan karena permainan uang, tetapi karena benar-benar mampu dan memiliki visi-misi yang bagus untuk memajukan Kota Bima. Kalau menang karena uang maka setelah menjabat akan menguras dana pembangunan untuk kekayaan pribadi, padahal seharusnya dana itu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hal senada dikemukakan Ratri dan Bayu. Mereka berharap calon nanti memiliki kepedulian yang tinggi untuk kemajuan Kota Bima dengan menjalankan tugas dan kewajibannya penuh amanah, cerdas dan memiliki nawaitu yang baik untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat.

Lain halnya dengan siswa Madrasah Aliah (MA) Al Husainy Kota Bima, Zainab Fauzi Alwi dan Nurwahidah. Hanya satu keinginannya pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima hendaknya membukan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat. Menyiapkan lahan khusus untuk menghidupkan perekonomian berbasis kerakyatan.

“Tentu saja kita mengharapkan tampilnya pemimpin yang amanah, jujur dan cerdas, terutama berani tampil sigap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata kelas III MA Al Husainy ini saat ditemui di warnet Mangga III Kota Bima di Karara Monggonao, Jumat (15/3).
Tidak hanya itu, katanya, calon orang nomor satu di Kota Bima nanti harus memerhatikan pendidikan karena dengan memerhatikan pendidikan sebuah daerah akan maju, selain ketentraman masyarakat. (AJI)


0 komentar:

Posting Komentar