Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 5 April 2013

Pilkades Maria Rapat Penentuan Nomor Urut dan Warna Bendera


KM. LENGGE WAWO,- Panitia Pemilihan kepala Desa Maria Kecamatan Wawo periode Tahun 2013 – 2019, mengadakan rapat penentuan nomor urut dan warna bendara masing-masing calon kepala desa. Jum’at (5/4) di Aula kantor Desa Maria.

Rapat ini terdiri dari panitia pelaksana, aparat desa, unsur-unsur desa seperti ketua RT kepala Dusun, tokoh masyarakat dan perwakilan dari warga masyarakat sebanyak 20 orang. Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga pukul 10.30 Witta  ini berlangsung meriah. Puluhan pendukung masing-masing calon mendampingi dan mendatangi Aula kantor desa setempat.


Penetuan nomor urut dan warna bendera ini dilakukan dengan cara memilih atau mengundi kepada masing-masing calon. Setelah dilakukan tahapan proses pengundian maka hasil dari pengundian tersebut sebagai berikut :

Nomor Urut  1. Jakariah A. Rahim Warna Bendera Biru Muda,
Nomor Urut  2. M. Ali H. Ismail Warna Bendera Kuning
Nomor Urut  3. H. M. Yacub Tayeb Warna Bendera Ungu
Nomor Urut  4. Nurdin H. M. Saleh Warna Bendera Hijau Tua
Nomor Urut  5. Adhar Husen Warna Bendera Biru Tua
Nomot Urut  6. Syamsudin Warna Bendera Hijau Muda
Nomor Urut  7. Muklis Warna Bendera Orange
Nomor Urut  8. M. Nur Yahya Warna Bendera Merah Muda
Nomor Urut  9. Suharni Warna Bendera Merah Tua

Ketua Panitia Arifunatik, mengatakan dari 10 kandidat yang mendaftarkan dari jadwal pembukaan pendaftaran yang dilakukan tanggal (24/3) sampai dengan (1/4), 1 orang tidak memenuhi syarat, sehingga calon yang akan bertarung nanti tanggal 25 April mendatang adalah 9 orang kandidat. Arif menegaskan kepada masyarakat untuk sama-sama mensukseskan dan menjaga Pesta Demokrasi ini berlansung Aman, dan terkendali hingga proses pencoblosan nanti. “Saya berharap kepada masyarakat Maria untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban proses Pemilkades ini”.


Hal senada juga diungkapkan oleh Wahyudin, warga RT 01 Perum Kayangan Dusun Panggalasa, Desa Maria merupakan Ibu Kota kecamatan Wawo, oleh sebab itu kita wajib menjaga nama baik desa kita ungkapnya.” Semua mata akan menyoroti Pemilihan kepala Desa Maria ini, jangan sampai terjadi hal-hal yang mencoreng nama Desa kita”.

Setelah rapat selesai calon kepala desa, puluhan pendukung dan simpatisan mengarak bendera mengelilingi kampung dan seputaran desa Maria. (Efan)

0 comments:

Post a Comment