Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 7 April 2013

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima Selenggarakan Acara Jalan Sehat


KM. LENGGE WAWO,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima Minggu (7/4) menyelenggarakan jalan sehat di Kabupaten Bima bertepatan dengan peringatan  satu tahun Pemilu Legislatif., acara ini dilepas oleh Plt. Sekda Kabupaten Bima Abdul Wahab.


 

Jalan sehat ini dimulai pukul 07.00 dengan star dari Perbatasan dengan Kota Bima tepatnya di Niu Kota Bima dan berakhir di kantor KPU Kabupaten Bima di Desa Panda. Gerak jalan sehat ini diikuti oleh 12 partai politik, pengurus partai, caleg, Muspida Kabupaten Bima, Anggota KPU, PPK, PPS se Kabupaten Bima dan masyarkat setempat.


Gerak jalan sehat dalam rangka  satu tahun menyongsong pemilu 2014 dan menuju Pilgub NTB 2013 mengambil tema “Gerak jalan sehat menuju pemilu jujur dan adil” 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Nur Susila, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan acara ini merupakan salahsatu bagian dari kampanye mensukseskan Pemilu, sekaligus mensosialisasikan keberadaan 12 Parpol peserta Pemilu untuk tahun 2014 mendatang. 

Setelah sampai di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, peserta gerak jalan membubuhi tanda tangan pemilu damai di spanduk putih yang disediakna panitia. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar damai, penandatanganan perjanjian untuk Pemilu yang jujur dan adil serta tetap menjaga kebersamaan, keamanan dan ketertiban oleh ketua dari 12 Partai Poliitik. Turut hadir sebagai saksi dalam acara tersebut Bupati bima Ferry Zulkarnain, ST, Kapolres Bima Kabupaten, Dandim 1608, dan Kejaksaan Bima, Panwaslu Kabupaten dan Ketua DPRD Kabupaten.  Lebih lanjut ketua KPU Kabupaten Bima dalam sambutannya berharap ikrar perjanjian tidak hanya diucapkan saja, akan tetapi tetap dijaga dan diamalkan oleh kita semua. 


Pada akhir acara dilanjutkan dengan pembagian ratusan Doorprize dan hiburan, seperti handuk, payung, setrika, kipas angina sepeda dan 1 unit tv 21 inci. 

Diharapkan dengan kegiatan ini semua masyarakat ikut mengawaldan ikut menjaga agar suksesnya Pesta Demokrasi ini dan dapat mengenal partai-partai yang bisa mereka pilih nantinya dalam Pemilu. Harapan kita masyarakat dapat ambil bagian dalam kegiatan ini karena ini merupakan bagian dari upaya mensukseskan pemilu 2014 dan Pilgub NTB 2013. (Efan)
 

0 comments:

Post a Comment