Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 5 April 2013

Muhtar Zakariah Terpilih kembali sebagai Kepala Desa Tarlawi

KM. LENGGE WAWO,- Mantan Kepala Desa Tarlawi Kecamatan Wawo periode 2003-2008, H Muhtar Zakariah, kembali terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar di desa setempat, Senin (1/4). Muhtar meraih 282 suara dari 719 pemilih yang memberikan hak pilihnya. Dua kandidat lain masing-masing incambent, M Yamis memeroleh (272) suara, sedangkan Syafrudin (160) suara, dan lima suara dinyatakan batal.

Ketua panitia Pilkades, Muhtar, S.Pd, usai penghitungan suara mengumumkan pemenang dalam pemilihan yang berlangsung aman, tertib dan sukses itu. Ketiga pasangan calon saling berangkulan dan mengakui keunggulan lawan yang memenangkan Pilkades itu.

Muhtar mengaku, bersyukur karena pemilihan berlangsung aman, tertib, dan lancar. Pemilihan mulai berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita dan dibuka oleh Sekretaris Camat Wawo, Ridwan, S.Sos, dihadiri Kapolsek Wawo, IPDA Suryadin dan Danramil Wawo, Kapten Inf. Ahmad.

Pada pemilihan itu, katanya, jumlah pemilih yang terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 756 pemilih dan sebanyak 47 pemilih tidak memberikan hak pilihnya. “Hasil perolehan suara masing-masing calon menerimanya dan menandatangani berita acara penghitungan suara,” ujarnya usai penghitungan suara, Senin.

Kapolsek Wawo, IPTU Suryadin, mengatakan, pelaksanaan berlangsung aman dan tertib, bahkan tidak ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan masalah. Apalagi, pemilihan itu berlangsung secara demokratis dan pemilih memberikan hak suara sesuai dengan hati nuraninya.

“Jadi siapapun yang menang dalam pemilihan itu adalah benar-benar karena pilihan rakyat dan kemenangan itupun merupakan kemenangan warga Desa Tarlawi,” katanya usai penghitungan suara di Tarlawi, Senin.

Aparat kepolisian, kata dia, beberapa hari sebelum pelaksanaan dan sesudah terus memantau kondisi keamanan agar tetap kondusif. Sejauh ini aman-aman saja dan para kandidat yang bersaing secara dewasa dan jentelmen mengakui keunggulan lawannya.

Dia berharap hingga pelantikan nanti kondisi keamanan tetap terjaga dengan baik, sehingga Kades terpilih dapat melaksanakan pembangunan dengan baik.

0 comments:

Post a Comment