Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Senin, 20 Mei 2013

Pelaksanaan Pilkada NTB di Kecamatan Wawo Berjalan Lancar dan Aman


KM. LENGGE WAWO,- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Nusa Tenggera Barat (Pilkada NTB) Senin (13/05/2013) berjalan dengan lancar, aman, damai dan demokratis. Pesta Demokrasi yang dihelat lima tahun sekali ini serentak dilaksanakan di 10 daerah, 8 daerah kabupaten dan 2 kota madya.


Penyelenggara Pilkada tingkat desa, PPS (Panitia Pemungutan Suara) Desa Maria Utara sudah membagi tugas untuk tetap membantu pelaksanaan ini di tingkat KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) di TPS I Dusun Ta’a sudah membuka acara Pilkada ini pukul 07.00 Witta, para saksi anggota KPPS dan masyarakat pemilih berbondong-bondong mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya.


Eko Supran warga dusun Ta’a yang terdaftar di TPS I Desa Maria Utara datang mencoblos pukul 07.26 Witta, “Saya memberikan hak suara saya harus pagi-pagi karena hari ini kami tetap bekerja”, ungkap pria 26 tahun yang bekerja di BRI KPU Wera ini.
Ketua PPS Desa Maria Utara, Muhammad S. Pd melihat antusias pemilih kurang, hal ini disebabkan banyak yang masih dikebun dan kerja diluar daearah. “Pemilih banyak yang belum memberikan hak suara hingga pukul 12.00 Witta”, tapi Pilkada di Desa Maria Utara hingga akhir pencoblosan berjalan aman, lancar dan tertib.


Hal senada diungkap oleh anggota Panwascam, Najwa, SE , Pelaksanaan Pencoblosan Pilkada NTB 2013 khusus di Kecamatan Wawo secara umum terlaksana dengan baik tidak ditemukan pelanggaran yang berat hingga penghitungan suara tingkat KPPS. “Kami sudah memantau dibeberapa desa, hingga pukul 12.00 Witta pelaksanaanpencoblosan berjalan sesuai yang kita bersama inginkan, dan semoga hal ini berlanjut hingga selesai proses Pilkada NTB 2013 ini”, ungkapnya di kantor Desa Maria Utara. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar