Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 12 May 2013

UN SD/MI di Kecamatan Wawo Sukses


KM. LENGGE WAWO,- Sampai Rabu (8/5) kemarin, Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2012/2013 tingkat SD/MI yang diikuti 369 siswa pada 16 sekolah di Kecamatan Wawo, berlangsung aman, tertib dan lancar.

Dari hasil evaluasi dan peninjauan Panitia UN, seluruhnya berjalan aman dan lancar, pengawas pun menjalankan tugasnya dengan baik, tidak ditemukan pelanggaran, kebocoran jawaban dan kecurangan. “Bahkan pendistribusian soal dan lembar jawaban komputer juga tidak terkendala,” . Untuk guru-guru yang mengawas pada UN ini juga kami berlakukan sisten Roling dan silang agar semua berjalan lancar dan baik, ungkap KUPT Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kecamatan Wawo, Rusdin, S.Pd. SD, usai UN, kemarin.

Pada hari pertama UN Senin (6/5), panitia pelaksana di setiap sekolah telah menjalankan aturan sesuai Prosedur Operasional Standar (POS) yang dikeluarkan Badan Standar Nasional Pendidikan.
UN tingkat SD/MI dibagi menurut wilayah gugus, yaitu gugus I, di SDN 2 Maria, gugus II di Inpres 1 Maria, gugus III di SDN Kambilo, gugus IV di Min Raba, gugus V SDN Tarlawi, dan gugus VI di Inpres Kalate
Kemudian Menurutnya, kami merasa bersyukur soal-soal pada UN ini tidak jauh beda dengan soal-soal Tryout kemarin. “Saya telah menghimbau kepada sekolah-sekolah untuk tetap memberi pelajaran tambahan diluar jam sekolah, atau les”.

Para siswa tidak mengalami keluhan dan dapat berkosentrasi secara penuh ketika ujian berlangsung. Kepala SDN 2 Maria, Yahya Baharudin, S. Pd. M. Si, optimis, peserta UN dapat lulus 100 persen. Rasa optimis itu, karena untuk menghadapi UN , jauhhari sebelumnya telah mempersiapan sejak akhir tahun 2012 kemarin. Selain itu, pihak sekolah juga telah melakukan LES, dan me¬ngajak seluruh siswa untuk tetapbelajr dirumah. “Kami telah mengatur jadwal bagi siswa untuk LES mata pelajaran yang diujikan sepertu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA”. (Efan)

0 comments:

Post a Comment