Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 31 August 2013

Pohon Besar Tumbang Menimpa Kolam Renang Pasanggrahan Wawo


KM. LENGGE WAWO,- Rabu (29/8) Sekitar pukul 15.00 Wita Pohon peringin besar yang menaungi mata air dan kolam renang Pesanggrahan Oi Wobo Desa Maria Kecamatan Wawo tumbang langsung menutup kolam renang. Saat kejadian berlangsung ada sekitar 4 orang ada yang berada dilokasi kolam renang, Untungnya, penjaga kolam renang tersebut, Durasa, berteriak histeris dan meminta anak anak cepat keluar di bagian selatan kolam hingga mereka terselamatkan.

 

Staf Dinas Pariwisata Pesanggrahan Oi Wobo, Paiman, mengaku, beberapa saat sebelum tumbangnya pohon itu ada belasan anak yang mandi tetapi baru saja pulang dan tinggal empat anak yang masih mandi dan cepat menghindar dari maut di pojok selatan kolam renang. "Untung anak-anak mendengar teriakan ama reso anak anak berenang ketepian kolam," ujanya pada KM. Lengge Wawo.
Paiman mengaku, sejak dibongkanya bebatuan pada sumber mata air di kolan itu akan pohon sudah tak ada kekuatan akar yang menancap ke bawah apalagi akar pohon banyak yang terputus, sehingga rentan dari bahaya tumbang.

Dia mengaku seharian penjaga pesanggrahan dan staf PDAM Wawo memotong dan mengeluarkan batang dan ranting pohon. Akibat kejadian itu praktis air PDAM macet dan kolam renang dibersihkan dari ranting pohon.


Beberapa saat setelah kejadian puluhan masyarakat kecamatan Wawo langsung berdatangan ke lokasi, dan lucunya, ada sebagian masyarakat yang berada di lokasi menuding pihak penjaga kolam renang tersebut kurang becus merawat kelestarian pohon-pohon yang berada dilokasi kolam renang. (Galank)

0 comments:

Post a Comment