Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Kamis, 12 September 2013

27 mahasiswa Stikes Mataram Bima mengikuti PKL di Desa Maria


KM. LENGGE WAWO,- Sebanyak  27 mahasiswa  Stikes Mataram Bima mengikuti PKL di Desa Maria Kecamatan Wawo. Kegiatan itu berlangsung dari tanggal 2-14 Sepetember. Selama berada di lokasi PKL mahasiswa diharapkan menjaga sikap dan perilaku dengan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

Koordinator PKL Stikes Mataram Bima, Umar Sagaf, SE, mengatakan, pada minggu pertama mahasiswa akan menggalang komunikasi dengan warga sekitar, bekoordinasi dengan kepala desa (Kades), RT/RW dan elemen masyarakat lain. Menjelaskan tentang kegiatan yang hendak dilaksanakan. Kemudian minggu kedua untuk melaksanakan gerontik dan lainnya.

Selama menjalankan tugas PKL, kata dia, mahasiswa mendata dan menggali berbagai persoalan kesehatan yang dihadapi warga. Mereka akan mengkaji sekaligus menyimpulkan untuk mencari solusi. Mahasiswa juga menyampaikan penyuluhan kesehatan termasuk PHBS. "Intinya mahasiswa mengkaji dan mendata warga dari rumah ke rumah kemudian mereka akan membuat laporan agar direkomendasikan temuan itu kepada Puskesmas dan lainny," ujarnya di Desa Maria, Rabu (3/9).

Dia berharap selama berada di lokasi PKL mahasiswa menjaga sikap dan perilaku agar mereka diterima baik oleh warga sehingga ada kesan yang baik yang diperoleh di lokasi. (galank)

0 komentar:

Posting Komentar