Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 6 October 2013

Kantor UPT Pertanian Wawo Harus Direhab


KM. LENGGE WAWO,- Kondisi fisik kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kecamatan Wawo, saat ini semakin memprihatinkan. Karena separuh bagian atapnya sudah ambruk, bahkan semua konsen jendela maupun daun pintunya sudah rusak parah. Olehnya itu, Pemkab Bima harus melakukan rehabilitasi ulang kantor UPT Pertanian Wawo ini. Hal tersebut ditegaskan Kepala UPT Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kecamatan Wawo, Ir. Purnama HMA.   

menurut Purnama, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima harus secepatnya memperbaiki kembali kantor UPT Pertanian Wawo, paling lambat ditahun 2013 ini. Lagipula berdasarkan informasi yang diperolehnya bahwa anggaran untuk rehabilitasi satuan kerjanya yang dipimpinnya tersebut, saat ini sudah masuk dalam APBD Perubahan. “Saya harap, pemerintah daerah bisa memastikan anggaran untuk rehab kantor UPT Pertanian Wawo ini, jangan lagi dialihkan ke tempat lain, karena saya dengan informasi posnya sudah masuk dalam APBDP Tahun 2013 ini,” ujarnya.

Kalau pemerintah daerah menunda ataupun membatalkan rencananya untuk merehabilitasi kantor UPT Pertanian Wawo ini lanjut Purnama. Maka kondisi fisik, terutama bagian atapnya semakin lama semakin parah dan hancur, karena semua kayu-kayu kap dan plavonnya saat ini tidak satupun yang masih utuh lagi, bahkan sebagian gentengnya sudah bocor. “Seluruh bagian atap kantor UPT Pertanian Wawo, saat ini tidak ada yang utuh lagi, bahkan sudah ambruk satu persatu,” cetusnya. 

Akibat sebagian atap kantor yang sudah rusak parah dan bocor tersebut, pihaknya bersama seluruh jajaran di UPT Pertanian Wawo mengaku tidak tenang dan nyaman lagi dalam beraktivitas, terutama saat menjalankan tugas melayani keperluan dan kepentingan masyarakat Kecamatan Wawo secara keseluruhan. Karena ia bersama para personilnya merasa khawatir dan takut tertimpa reruntuhan atap kantor yang terancam ambruk saat ini. “Jujur saja, kami tidak bisa bekerja lama-lama didalam ruangan, karena kami takut tertimpa bagian atap kantor yang runtuh,” tandas Purnama.

0 comments:

Post a Comment