Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 29 October 2013

Pencurian Kendaraan Bermotor Marak Lagi

Illustrasi: halloriau.com
KM. LENGGE WAWO,- Akhir-akhir ini pencurian kendaraan bermotor marak lagi terjadi. Warga masyarakat Kecamatan Wawo harus berhati-hati  karena akhir-akhir ini pencurian kendaraan bermotor yang terjadi disekitar daerah tetangga Kota Bima yaitu Kelurahan Lampe dan Dodu terjadi lagi.

Di  Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur, Sabtu (26/10) sekitar pukul 13.00 Wita, heboh dengan pencurian sepeda motor di rumah Burhanudin Ketua RT 08 Kelurahan Dodu. Dua orang kawanan pencuri, berusia sekitar 18 tahun mengambil sepeda motor yang di parkir di emperan rumah Burhanudin dan tidak mampu dikejar puluhan warga hingga ujung Kecamatan Wawo.

Warga Dodu, Syafii, mengaku sempat melihat dua remaja yang mengenakan celana levis panjang dan mengenakan baju kotak-kotak. Awalnya, ada kecurigaan terhadap dua orang remaja itu, tetapi saat bersamaan ada yang ingin diambil di rumahnya hanya sekitar 30 meter dari rumah Burhanuddin yang sedang ke pasar.

“Saat saya lihat dua orang itu sedang mengeluarkan sepeda motor Mio itu, saya langsung berteriak ada pencuri, tetapi dua orang pencuri itu langsung menghidupkan sepeda motor dan berlari se kencang-kencangnya,” ujarnya di Dodu.

Pengejaran, katanya, dilakukan warga dengan menggunakan jasa ojek, kemudian sepeda motor lain. Mereka sempat melihat kedua pencuri itu, tetapi saat tikungan pertama masuk Desa Ntori Kecamatan Wawo, kedua pengendara yang masing-masing menggunakan sepeda motor sendiri dan satu unit sepeda motor yang dicuri kehilangan jejak.

Namun, usaha warga terpencar hingga Desa Raba tetapi dua kawanan pencuri berhasil lolos dari pengejaran puluhan warga Dodu. “Sayang dua kawanan pencuri itu berhasil kabur dan lolos dari amukan massa. Coba kalau dapat kita akan cincang-cincang orang itu,” ujar Amir salah seorang yang memburu kedua pelaku.

Warga Wawo, A Kadir mengaku, seminggu yang lalu pelaku pencuri sepeda motor yang di Parkir di Kelurahan Lampe di bawa kabur oleh seorang pencuri yang berusia remaja diri Kecamatan Langgudu, tetapi pelaku cepat diamankan aparat kepolisian saat ditangkap di Pesanggrahan Oi Wobo Desa Maria.

Ini sebuah peringatan bagi pemilik sepeda motor agar mengnci dengan baik kendaraannya. Bahkan, kalau perlu menggunakan kunci lain yang lebih aman. Karena pencuri memiliki alat khusus untuk membuka kunci sepeda motor. (AJI/EFAN)

1 comments:

Post a Comment