Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 26 November 2013

Atribut Kampanye Di Kecamatan Wawo Ditertibkan

KM. LENGGE WAWO,- Anggota Sat Pol PP Kecamatan Wawo kembali beraksi mengeksekusi atribut calon legislatif baik Kabupaten Bima, Provinsi NTB dan Pusat. Mereka bergerak mulai dari Desa Ntori hingga Desa Raba. Pembersihan itu sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan eksekusi baligo calon dan atribut lain yang tidak sesuai aturan yang berlaku.

Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima, M Kafani, SH, mengatakan, tidak keberatan dengan eksekusi yang dilakukan aparat pol PP dan pihaknya akan menurunkan sendiri baligo yang tepampang di depan rumahnya. Hanya saja diingatkan agar dilakukan secara adil dan merata.

“Tidak ada alasan bagi calon dan pengurus partai untuk tidak mengindahkan aturan yang telah disepakati secara nasional. Apalagi, ada kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten dengan KPU Kabupaten Bima yang disaksikan oleh seluruh petinggi partai,” ujarnya di Desa Ntori Kecamatan Wawo, Kamis (21/11).

Bagaimana dengan sosialisasi calon yang sedang berkompetisi pada Pileg 2014 mendatang? Kata Kafani secara pribadi menilai terjadi kontra produktif dengan masa pengenalan caleg yang diberi tenggang waktu selama setahun. Apalagi, aturan yang baru ini dibuat menyusul ditengah jalan sekitar bulan September lalu, sedangkan proses seleksi caleg dipercepat sekitar bulan April lalu.

Seharusnya, kata dia, pesta demokrasi itu biarkan dahulu meriah dengan berbagai atribut para calon setiap partai politik karena para calon baru saja mengenalkan diri lewat media baligo dan alat peraga lainnya, sedangkan pengenalan melalui media massa belum tentu semua masyarakat memiliki kemampuan untuk membelinya. Tentu dampaknya banyak pemilih masih belum mengenal para calon yang sedang berkompetisi.

“Kalau ini yang terjadi maka akan menguntungkan partai besar yang mengenalkan para calon pada masyarakat melalui pemerintah daerah dan lainnya. Kita berharap Panwas bekerja maksimal untuk mengawasi Pemilu Legislatif ini, sehingga para caleg mendapatkan rasa keadilan,” katanya.
Penertiban atribu calon diawasi oleh Ketua Panwascam Wawo, Anwar, SE dan anggota panwas lainnya. (HMN)

0 comments:

Post a Comment