Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 4 December 2013

Be The Best Generation.....


KM. LENGGE WAWO,- Itulah kata-kata yang disampaikan oleh Bunga Ramdhiani, profil siswa berprestasi kita kali ini. Dia adalah siswa kelas III di SMPN 1 Wawo,  yang pada kesempatan ini ditampilkan sebagai siswa berprestasi dari beberapa siswa kebanggaan Kecamatan Wawo .Mengapa Bunga Ramdhiani? Karena selama menuntut ilmu di SMPN 1 Wawo, banyak prestasi akademik yang dia torehkan, khususnya di mata pelajaran sekolahnya.

Namun sebelum mengupas tentang Bunga dan prestasi yang pernah diraihnya, perlu kiranya kita mengenal lebih dekat sosok seorang Bunga. Dilahirkan di Mataram 20 Desember 1999,Bunga adalah anak ke 1 dari 3 bersaudara dari pasangan Ramlin A. Azis dengan Dian M. Mandalani yang berkediaman di Dusun Sanolo Kecamatan Wawo, Saat masih sekolah dasar, gurunya pernah bilang jika kamu ingin maju maka bersekolahlah di sekolah yang persaingannya ketat. Akhirnya dia memutuskan diri mendaftar di SMPN 1 Wawo.” Saya yakin, disini potensi saya akan berkembang?” katanya.

Sejak SD Bunga sudah mengikuti berbagai lomba tingkat desa yang diadakan di desanya,pernah menjuarai lomba puisi tingkat SD,lomba paduan suara, bahkan pernah mendapat predikat pertama lomba ceramah agama pada lomba MTQ di desa Maria yang diselenggarakan dekat kediamannya.

Bagaimana dengan prestasi akademik? Selama menimba ilmu di SMPN 1 Wawo, Bunga sejak kelas I selalu mendapatkan nilai rapor yang baik.Selain itu, Bunga memiliki kelebihan di beberapa mapel yaitu Matematika, IPA dan agama. Dari kegemarannya dengan pelajaran Matematika dan IPA, dia pernah meraih Juara I Olimpiade Matematika tingkat kecamatan tahun 2012 dan meraih tropi Mendiknas, juara 2 Olimpiade ipa se- Pulau Sumbawa yang diadakan oleh kementerian agama(2013), juara 4 Olimpiade tingkat kecamatan dan kemudian mewakili kabupaten Bima di Mataram (2012) dan prestasi terakhir yang dia dapat adalah juara 1 tingkat kabupaten dan mewakili Kabupaten Bima untuk mengikuti olimpiade tingkat Propinsi di Mataram (2013), Keberhasilan yang diraihnya tidak lepas dari pihak-pihak yang selama ini selalu mendukungnya, yaitu orang tua, guru, teman-teman. Dia memiliki prinsip ” No regret about the past..” Jangan sesali masa lalu. Keberadaannya di SMPN 1 Wawo tidak disesali, karena itu cuma sekali. Oleh karenanya, saat menjadi siswa dia berusaha untuk berbuat yang terbaik. Masalah bisa meraih atau tidak, itu tidak disesalinya. Dan alhamdulillah, Allah SWT memberikan anugerahNYA. 

 "Giatlah belajar karena persaingan sekarang bukan hanya persaingan lokal namun sudah persaingan global, Jangan merasa “kecil hati” bersekolah di desa, karena sebenarnya kualitas kita tidak kalah, jangan takut Bermimpi, karena dengan mimpi kita memiliki motivasi untuk meraih cita-cita yang tertinggi, buat SMPN 1 Wawo, semoga semakin maju dan lebih baik lagi,ujarnya.

Demikian profil siswa berprestasi kita kali ini. Semoga bisa menginspirasi dan memotivasi buat adik-adik kelas yang lain. Satu kata yang bisa disampaikan adalah There is no Impossible if  you try. (glnk)

5 comments:

Post a Comment