Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 22 December 2013

Plafon Kantor Kecamatan Wawo, Ambruk

Inilah kondisi plafon kantor Camat Wawo yang ambruk, Sabtu (21/12) Foto: AJI

KM. LENGGE WAWO,- Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Wawo Kabupaten Bima sepekan terakhir, menyebabkan plafon kantor Kecamatan Wawo, ambruk, Sabtu (21/12) sekitar pukul 08.00 WITA. Ruangan yang ambruk itu adalah tempat penyimpanan peralatan foto E-KTP, sehingga tidak ada korban jiwa.

Camat Wawo, Drs Muhammad Rum, M.Si, mengatakan, setahun terakhir ini kondisi bagian plafon dan kayu kap, range pada semua ruangan kantor memrihatinkan. Sebulan lalu, ruangan Camat ambruk, kini ruangan foto E-KTP.
“Besok entah yang mana lagi. Apalagi, pada musim hujan ruangan kantor tergenang air akibat bocor,: katanya di Wawo.

Dikatakannya, kusen banyak yang dimakan rayap, sehingga kaca jendela banyak berjatuhan. Ruangan kantor itu sudah tidak layak digunakan dan membutuhkan rehabilitasi berat dengan anggaran paling sedikit sekitar Rp300 juta hingga Rp400 juta. Jika plafon ini tidak cepat ditangani, maka dikuatirkan pegawai dan tamu bisa berbahaya.
“Soalnya, kayu kap, range dan kayu plafon keropos dimakan rayap. Kelihatan saja sebagian plafon masih bertahan, tetapi sesungguhnya bias rubuh setiap saja dan membahayakan keselamatan pegawai,” ujarnya Sabtu.


Dia berharap ada anggaran untuk rehab berat, sehingga kantor ini layak sebagai tempat pelayanan masyarakat yang aman dan nyama. Informasi dari Pemerintah Kabupaten Bima sudah ada anggaran rehab kantor itu, tetapi jumlahnya tidak mencukupi.

“Karena tingkat kerusakan kantor ini parah perlu diberikan anggaran untuk rehab berat,” katnya.
Saat acara PKK beberapa waktu lalu, kata dia, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, menyaksikan langsung tingkat kerusakan plafon kantor itu dan meminta kepada camat untuk segera melayankan proposan rehab kantor itu.

“Kita berharap rehab kantor ini secepatnya direalisasikan dengan menggunakan swakelola agar pengerjaan dan pengembangannya lebih baik lagi,” katanya. (AJI)

0 comments:

Post a Comment