Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 22 December 2013

Warga Ta’a Bergotong-royong Mengecor Masjid


KM. LENGGE WAWO,- Puluhan warga Dusun Ta’a Desa Maria Utara Kecamatan Wawo, Minggu (22/12), bergotong-royong mengecor beton penyangga masjid Al-Hilal. Mereka mengangkat material campuran semen. Di sana terlihat laki, perempuan, muda, dan anak-anak berantrean mengangkat material itu.

Pengecoran tiang penyangga sayap masjid itu sudah dimulai beberapa bulan lalu. Menjelang Ramadhan 2013 lalu beberapa tiang masjid telah dicor.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Hilal, Hanafi Kule, mengatakan, pengecoran itu dilakukan  bergotong-royong sebagai  amal shalih dari warga  Ta’a dan itu merupakan wujud kebersamaan sebagai bentuk ukhwah Islamiayah.

Tidak hanya itu, katanya, selain warga turut membantu, seperti kaum perempuan menyiapkan makanan dan minuman, juga para pemuda dan anak anak tidak ketinggalan menghadiri dan ikut bergotong- royong bersama-sama. Bahkan, Kepala Desa Maria Utara menyaksikan kebersamaan masyarakat itu.

Pengecoran itu, katanya, dalam beberapa bulan terakhir sudah tiga kali dilakukan. Anggarannya dari swadaya dan sumbangan warga Ta’a, juga bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima senilai Rp20 juta saat kegiatan Bulan Bakti Gotong- Royong Masyarakat (BBGRM) Oktober lalu.

“Kita berharap saya masjid ini sudah dapat digunakan tahun depan. Tentu untuk menyelesaikan itu panitia masih membutuhkan bantuan dana dari pemerintah,” katanya di Wawo, Minggu. (AJI)

0 comments:

Post a Comment