Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 23 January 2014

Kantor Lurah Baru, Kebanggan Masyarakat Dodu




KM LENGGE WAWO,- Meski belum diresmikan penggunaan, kantor Lurah Dodo Kecamatan Rasanae Timur sudah difungsikan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga setempat. Apalagi, rumah warga yang dijadikan kantor sementara kerap bocor dan tergenang air hujan.


 Lurah Dodu, Juraidin, S.Sos, mengatakan, pembangunan kantor Lurah Dodu sudah rampung sejak Desember lalu dan mulai tahun baru jajaran pegawai bisa menggunakan Kantor Kelurahan Dodu. Penggunaan kantor baru itu disambut hangat oleh warga Dodu. Maka tidak heran setiap hari banyak warga yang berkunjung meski tidak ada kepentingan. “Impian warga Dodu selama ini kini sudah terwujud dengan gedung yang bagus,” ujarnya di kantor setempat.

Kantor Kelurahan itu, katanya, akan diresmikan oleh Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, tetapi kepastian kapan peresmian itu belum ada pemberitahuan. Namun, Kantor ini sudah menjadi kebanggaan warga Dodu. Apalagi, berdiri kokoh di Doro Toi antara Lingkungan Dodu I dan Dodu II.
“Saat ini kita sedang membenahi taman, tetapi tanpa adanya pagar kantor kambing dan ternak lainnya bisa berkeliaran di sekitar kantor itu,” katanya.

Meski pembangunan tanggul kantor Lurah cukup tinggi, katanya, ternak masih bisa berkeliaran di halaman kantor karena itu diperlukan pagar agar tanaman hias sekitar kantor baru aman dari ternak. Kondisi kantor yang bagus seperti itu, tentu akan memacu pegawai kelurahan untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Suasana sekitar yang adem dan bisa memandang kemana-mana, maka orang akan senang berlama-lama di kantor itu. Artinya, tanaman padi yang hijauh dikelilingi pegunungan yang hijauh juga menambah indahnya suasana sekitar kantor lurah Dodu,” katanya.
Karena itu, katanya, tidak ada alasan pegawai bermalas-malas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tentu saja dengan penggunaan keberadaan kantor yang baru ini diharapkan dapat memotivasi bagi peningkatan kinerja aparatur, sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Penggunaan kantor kelurahan ini, lanjut Juraidin, patut disyukuri karena merupakan momen penting bagi pemerintah dalam rangka melayani kepentingan publik. Ini juga merupakan suatu bentuk peningkatan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kota (PEMKOT) Bima untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan yang dibutuhkan. (AJI)

0 comments:

Post a Comment