Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 12 January 2014

Motor Calon Legislatif Disatroni Maling

illustrasi (www.google.com)
KM LENGGE WAWO,- Rumah milik calon legislative Dapil IV Kabupaten Bima, Usman H Ishaka, S.Sos, Jumat (10/1) sekitar pukul 02.00 Wita, disatroni maling. Satu unit  sepeda motor Jupiter Z dengan Nomor Polisi (Nopol) B 6536 EUH, diembat pencuri.



Damrah istri Usman, mengaku, dua unit sepeda motor itu disimpan dekat kamar lantai dasar rumahnya. Pagar sudah dikunci, tetapi dirusak oleh maling.  Namun, heran hanya  sepeda motor Jupiter Z saja yang diambil, sedangkan sepeda motor matic Bet aman.
    
Sehari sebelumnya, kata dia, bersama suaminya bertakjiah atas meninggal keluarga di Dodu I  Kelurahan Dodu Kecamatan Timur. Sepeda motor itu selalu dipinjam oleh  dua orang pemuda di sana, padahal banyak sepeda motor lain. Saat itu, sempat mendengar warga bilang hati-hati dengan kedua pemuda itu.

Dia tidak mau mencurigai dua orang itu, apalagi saat itu sepeda motor digunakan untuk kepentingan keluarga yang meninggal. “Itu juga belum tentu karena belum ada bukti mengenai keterlibatan kedua orang itu,” ujarnya di Desa Ntori Kecamatan Wawo, Jumat (10/1).

Bukan hanya itu, katanya, Kamis siang kedua pemuda itu menahan motornya saat jalan menuju Dodu meminta uang, tetapi karena dikenal oleh suaminya mereka tidak mau  memberikan uang. “Padamalam sekitar pukul dua dinihari itulah sepeda motor itu raib,” katanya.

Untuk sementara, katanya, mengontak semua keluarga di Sape, Lambu, di Kota Bima agar siapa tahu sepeda motor itu belum keluar daerah, sehingga bias dilacak jejaknya.  “Sudah puluhan tahun kami tinggal di sini dan baru kali ini ada pencuri yang masuk ke rumah. Suami saya sedang melacak jejak kehilangan sepeda motor itu,” katanya. (AJI)

0 comments:

Post a Comment