Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Minggu, 12 Januari 2014

Puskesmas Wawo Gelar Senam Sehat Lansia



KM LENGGE WAWO,- Sebanyak 30 orang tua lanjut usia (Lansia) pensiunan di Kecamatan Wawo, terus berjalan santai, lari, senam dan terakhir melakukan pemeriksaan kesehatan, terutama gula darah, tekanan darah tinggi, dan penyakit kronis lainnya.
      
 

Koordinator Kegiatan Senam Akses Kecamatan Wawo, Saifullah, S.Sos, mengatakan, kegiatan khusus dilakukan Lansia itu sudah berlangsung selama enam bulan dan sudah terjadwal dengan baik yakni setiap hari Sabtu pagi sekitar satu jam. Mereka melakukan senam di Lengge Nae Wawo, lari pagi dari Lengge Nae Wawo hingga ke Desa Ntori dan kembali lagi.  “Usai kegiatan itu Lansia langsung memeriksa kesehatan yang melibatkan dokter dan tenaga medis lainnya,” ujarnya di Wawo, Sabtu (11/1).
     
 Bukan hanya itu, katanya, kegiatan itu tetap dipantau oleh Kepala Puskesmas Wawo, Masturudin, S.Kep dan Dokter Puskesmas Wawo,sehingga Lansia tetap bersemangat untuk mengetahui tentang kondisi kesehatannya. Bahkan, dalam kondisi masih ngos-ngosan Lansia tetap antusias melaksanakan program yang bertajuk menjaga kesehatan lebih baik dari pada mengobati.
Bukan hanya itu, kata Saifullah, peserta yang ikut selalu bertambah. Bahkan, beberapa pegawai yang belum ber usia 60-80 tahun banyak juga yang mengikuti program itu.  Apalagi, senam kesehatan itu yang dilaksanakan Askes itu sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuh. Dia berharap dengan kegiatan itu, masyarakat akan semakin sadar bahwa betapa bernilainya kesehatan. Karena itu jangan disia-siakan. (HMN)

1 komentar:

  1. Wak kereen
    Kegiatannya sangat Mengispirasi.....
    Monpang nanya...klo toko baju senam body image di manaya ....
    Teromakasihhh Infonya..

    BalasHapus