Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Rabu, 08 Januari 2014

Tenaga Honorer Kategori II Jangan Galau


KM LENGGE WAWO,- Bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima yang telah mengikuti ujian, terutama tenaga honorer kategori II (KII) jangan resah dan galau. Soalnya, Pemerintah Pusat akan mengumumkan hasil tes secara serentak sekitar Minggu keempat bulan Januari 2014 ini.



Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs H Abdul Wahab, mengatakan, menerima surat pemberitahuan itu sekitar bulan Desember lalu dan jadwal pengumuman kelulusan CPNS itu akan tertuang dalam surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Soal  tanggal dikeluarkan pengumuman itu hingga kini belum diketahui. Karena itu diminta kepada peserta tes bersabar dan tidak perlu mendengarkan isu-isu yang belum jelas mengenai kelulusan CPNS Kabupaten Bima.
“Kita juga masih menunggu hasil tes yang semuanya diserahkan kepada panitia seleksi nasional,” ujarnya di kantor Pemkab Bima, Selasa (7/1).

Sistem tes CPNS kali ini, katanya, sama sekali tidak ada intervensi oleh siapapun karena pemeriksaan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional dan tidak melibatkan pejabat di daerah. Sistem seperti itu hasilnya akan lebih objektif. Apalagi, rekrutmen CPNS kali ini untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.


Selama ini, kata mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Bima ini, ada stigma negatif di masyarakat bahwa penerimaan CPNS itu nggak pernah ada yang objektif. Maka Pemerintah dengan system penerimaan saat ini diambil alih oleh panitia seleknas. “Tentu hasil dari seleksi itu benar-benar sesuai yang diharapkan masyarakat,” katanya.
Masyarakat juga, katanya, harus memercayai kesungguhan yang dilakukan pemerintah berkaitan dengan penerimaan CPNS baik jalur umum maupun honorer K2. Di sana sama sekali tidak ada intervensi dari Pemerintah Daerah. “Kita hanya menerima hasil dan mengumumkan. Semua hasil itu adalah murni hasil keputusan panitia,” katanya. (AJI)

0 komentar:

Posting Komentar