Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 3 February 2014

OSIS SMAN 1 Wawo Gelar Penghijauan

  
 

KM LENGGE WAWO.- Sepekan terakhir, Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Wawo terus menjaga keindahan lingkungan dengan menanam berbagai jenis pohon sepanjang jalan Negara mulai Desa Kambilo hingga jembatan biru Desa Raba. Bibit pohon yang ditanam sekitar 1.000 pohon dari Dinas Kehutana Kabupaten Bima.


Penanaman pohon tersebut dipimpin langsung Ketua OSIS SMAN 1 Wawo, Faisal Ansyari bersama seluruh siswa, bahkan Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar, S.Pd dan beberapa guru lainnya ikut serta dalam penanaman itu.

Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Wawo, Taufikurrahman, mengatakan, kegiatan itu merupakan program unggulan bagi pengurus OSIS Periode 2013-2014, sekaligus memeringati Ulang Tahun Sekolah yang bertepatan dengan tanggal 25 Januari. Namun, seminggu terakhir masih menanam dan menjaga tanaman itu agar tumbuh dengan baik.

Selain itu, katanya, program Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang akan digelar pada pertengahan Pebruari 2014 ini. Tidak hanya itu, OSIS juga merupakan bagian dari mitra sekolah untuk menyukseskan berbagai kegiatan pembelajaran untuk meningkatkan kualitas siswa.

“Sebagai pengurus kita terus membina koordinasi dengan guru dan siswa tiap kelas, terutama menjaga kedisiplinan dalam kegiatan proses belajar mengajar (KBM) dan program pembinaan lainnya, seperti pembinaan agama pada setiap hari Jumat,” ujarnya di sekolah setempat, Senin (3/2).

Pengurus, katanya, terutama Ketua OSIS SMAN 1 Wawo, Faisal Ansyari selalu menekankan bahwa progam pembinaan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) harus selalu diperhatikan oleh siswa, terutama mengaji dan ceramah agama. Bahkan, siswa juga dibina agar bias menjadi penceramah, meski dalam lingkup SMAN 1 Wawo.

  Program yang dilakukan OSIS, katanya, selalu mendapatkan dukungan dari pihak sekolah. Dukungan itu bias bersifat memotifasi akan manfaat sebuah program, tetapi juga memberikan dukungan materil, sehingga program apa saja yang penting positif akan mendapat dukungan dari pihak sekolah. “Kita berharap apa yang dilakukan pengurus OSIS SMAN 1 Wawo bias bermanfaat bagi kepentingan umum, terutama kita hijaukan lingkungan,” katanya.

Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar, S.Pd, penanaman pohon dalam rangkan memeringati ke-14 lahirnya SMAN 1 Wawo tersebut, diharapkan menjadi peneduh lingkungan sepanjang pinggir bahu jalan Negara. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi pelajaran bagi para siswa untuk berwawasan lingkungan. “Menjadi contoh para siswa nantinya untuk berwawasan lingkungan hidup,” katanya. (Aji)

0 comments:

Post a Comment