Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 28 February 2014

Pengurus Komunitas Sampela Lengge Maria Resmi Dilantik

KM.LENGGE WAWO,- Bertepatan dengan hari Senin (04/11/14) beberapa bulan yang lalu secara resmi bapak Camat Wawo yang diwakilkan oleh Sekcam Kecamatan Wawo meresmikan sekaligus melantik pengurus pengurus Komunitas Sampela Lengge Maria (KSLM) yang terdiri dari pemuda pemuda lintas generasi kecamatan wawo dan beberapa sesepuh masyarakat selaku pemangku adat dan penasehat KSLM.
Pelantikan berlangsung di Lengge na’e kecamatan Wawo,acara yang berlangsung meriah ini dihadiri Sekcam kecamatan Wawo,Kepala – Kepala desa se kecamatan Wawo,pemuda pemuda kecamatan Wawo,ketua lembaga adat Desa Maria M.Hasan H.Abubakar BA,tokoh masyarakat,dan hadir juga Ketua dewan AMAN Kab.Bima Hafid sudrajat,SE.M.Hum, Ketua pengurus daerah (PD) AMAN Kab.Bima Ayaturrahman,S.Pd yang juga sempat memberikan sambutan.

Komunitas Sampela Lengge Maria (KSLM) adalah suatu komunitas yang berlatar belakang budaya,yang diresmikan secara resmi hari senin tanggal 04 November 2013,KLSM bersekretariat di Desa Maria. Komunitas ini merangkum pemuda pemuda kecamatan Wawo yang diketuai oleh saudara Ramadhan dan sekretaris yang juga pendirinya saudara Adi Irawan,S.Pd.

Terlepas dari visi dan misi inti dari KLSM yang telah diatur dalam peraturan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara(AMAN) yang membawahi KLSM, KLSM sendiri telah banyak melaksanakan kegiatan kegiatan mandiri sehubungan karena KLSM baru terbentuk. Beberapa kegiatan diantaranya menjadi Panitia pada saat Jambore Daerah yang dilaksanakan di Kecamatan Wawo beberapa bulan yang lalu,selain menjadi panitia, KLSM juga memiliki sebuah stand yang menjual souvenir souvenir khas bima pada saat Jamda kemarin.

‘’Insya Allah kami mendapatkan sedikit keuntungan dari stand Jamda KLSM,dan syukuran ini adalah berkaitan dengan hal tersebut”,penjelasan dari saudara Ramadhan selaku ketua KLSM pada saat syukuran pertama KLSM yang diadakan diPasanggrahan Wawo. Semoga dengan adanya forum silaturahmi seperti ini kesenjangan diantara kita bisa terkikis sedikit demi sedikit.(GALANK)

1 comments:

Post a Comment