Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 22 April 2014

Kabupaten Bima Terbentuk 35 Kampung Media


KM LENGGE WAWO.- Sebanyak 20 Kampung Media baru yang berada di kabupaten Bima terbentuk dan diresmikan pada saat acara Temu kreatif Kampung Media Kabupaten Bima yang dilselenggarakan di Kecamatan Woha pada hari selasa 22/4 di SMPN 3 Woha. 20 Kampung Media ini merupakan rekomendasi dari 15 Kampung Media yang terbentuk sebelumnya yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bima.

Dalam Acara Temu kreatif yang merupakan Agenda Dishubkominfo Propinsi Nusa Tenggara Barat yang diselenggarakan di masing-masing wilayah ini hadir juga Koordinaor Kampung Media NTB, Fairuz Abadi, SH., MH yang sekaligus meresmikan terbentuknya Kampung Media baru yang berada dibeberapa kecamatan yang tersebar di Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya, Fairuz, mengapresiasi Kampung Media yang terbentuk sebelumnya karena mampu merekomendasikan teman-teman KM yang baru. Fairuz juga berharap nantinya kedepan KM ini bisa terbentuk di tiap desa yang berada di wilayah kabupaten Bima. “Saya tidak bisa bayangkan nanti kalau ada KM yang tersebar di tiap desa yang ada dikabupaten Bima, karena Kabupaten Bima merupakan Kabupaten yang paling banyak Desanya, sehingga masyarakat mampu menyampaikan informasi yang berbasis pedesaan”.ungkap Fairuz.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Seksi Penyiaraan dan Kemitraan Media Dishubkominfo Kabupaten Bima Muhaimin, SH, Bahwa di harapkan teman-teman Kampung Media yang terbentuk ini mampu mengembangkan dan mensosialisasikan ke masyrakat tentang adanya Kampung Media ini, hingga Pelosok Desa. “Kampung Media Merupakan mitra pemerintah saat ini, jadi teman-teman KM yang beada di Kampung harus bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat sesuai moto Kampung Med ia , Sampikan satu informasi bermanfaat walaupun satu kalimat”. Kata Muhaimin. (Efan)

0 comments:

Post a Comment