Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 30 April 2014

Peringati Hardiknas SDN 1 Maria Gelar Lomba Cerdas-Cermat



KM LENGGE WAWO,- Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2014, Sekolah Dasar Negeri 1 Maria, menggelar lomba cerdas cermat tingkat SD se Kecamatan Wawo dan Kecamatan Lambitu yang berlangsung hari selasa (29/4) lalu. 


Kegiatan ini diikuti oleh 17 regu Sekolah Dasar dari 23 Sekolah yang diundang, Jajaran UPT Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, guru-guru pembina masing-masing tiap sekolah. Antusias para Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kecamatan Wawo masih cukup tinggi. Acara rutin yang tetap dilaksanakan setiap moment Hardiknas di tingkat Kecamatan Wawo ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih siswa cepat berpikir dan menghitung juga sebagai ajang silaturahmi antar guru-guru dan siswa Sekolah Dasar dan wadah juga sebagai bentuk pembelajaran diluar kelas bagi siswa.

Dalam sambutannya Kepala UPT Dikpora Kecamatan Wawo, Alimudin H. Arsyad, S. Pd. M. Pd menegaskan bahwa kita masyarakat wawo harus mengembalikan citra Kecamatan Wawo sebagai sekolah yang selalu mengrimkan duta cerdas cermat dan lomba bidang studi di berbagai kegiatan tingkat daerah maupun nasional. “ Siswa-siswa dari kecamatan Wawo sejak dulu selalu mewakili kabupaten Bima dalam kegiatan cerdas cermat maupun lomba bidang studi tingkat daerah maupun nasional, mari kita wujudkan itu dengan bersama-sama dengan pendidik dan tenaga kependidikan ikut memejukan dunia pendidikan di daerah puncak “, kata alimudin.

Kepala SDN 1 Maria juga sebagai tuan rumah berharap kegiatan ini jangan pada saat peringati Hardiknas saja  tetapi rutin dilakasanakan setiap akhir ujian semester sebagai bahan evaluasi kita bersama sejauh mana perkembangan siswa kita dalam berkompetensi dibidang studinya. “Kegiatan cerdas cermat merupakan bentuk lain dari kegiatan ekstar kurikuler disamping sebagai bahan pembelajaran bersama kegiatan ini juga kita mengajak siswa untuk belajar sambil bermain dalam kejujuran”,pungkas Saleh.


Dalam acara Cerdas-cermat tersebut, Pada tahap seleksi regu beberapa SDN satu persatu gugur dan tersingkir, sehingga pada final acara cerdas cermat, keluar sebagai juara 1 SDN Inpres Kombo, juara 2 SDN Inpres 2 Maria, Juara 3 SDN 1 Kambilo dan Jauara Harapan SDN 1 Maria. (Efan)

0 comments:

Post a Comment