Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 20 May 2014

Desa Maria Duta Kabupaten Bima Lomba Desa Tingkat Propinsi


KM LENGGE WAWO,- Desa Maria Kecamatan Wawo terpilih mewakili Kabupaten Bima pada lomba Desa tingkat Propinsi, menyisihkan 191 Desa yang berada di 18 Kecamatan di Kabupten Bima padaLomba desa tingkat Kabupaten Bima yang dihelat bulan April lalu. Setelah mendapatkan nilai tertinggi dan memenuhi  10 Indikator penilaian lomba desa. 


Masyarakat Desa Maria Kecamatan Wawo meyambut gembira dan penuh antusias setelah ditetapkan meraih juara I mewakili Kabupaten Bima di Lomba Desa tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat. Tidak hanya lomba desa saja, tapi satu paket yang diraih oleh Desa Maria yaitu jauara 1 lomba Desa, P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat) dan juara 1 Posyandu tingkat Kabupaten Bima.

Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos menyambut gembira dan positif terhadap ditetapkannya Desa Maria menjadi Duta Kabupaten Bima mengikuti Lomba Desa Tingkat Propinsi NTB. Ini merupakan kali pertama salahsatu Desa yang berada di dataran tinggi Bima mewakili Kabupaten Bima dalam Lomba Desa tingkat propinsi. “Jadi segala persiapan telah dilakukan untuk menyambut lomba Desa tingkat Propinsi ini, segala indikator tambah dibenahi agar makin meningkat”, Ujar mantan Sekertaris BPMDesa Kabupaten Bima ini.

Setelah mendapat informasi dari Kabid Kelembagaan Pengembangan  Adat dan Sosial Budaya (KPA Sosbus) BPMDesa Kabupaten Bima, Camat Wawo, Kepala Desa, Panitia beserta masyarakat melakukan rapat untuk membahas persiapan dan berbenah diri menghadapi lomba Desa Tingkat Propinsi. Desa Maria Kecamatan Wawo sekarang ini bukan lagi wakili kecamatan Wawo tapi nantinya akan mewakili seluruh masyarakat kabupaten Bima. “Kita ini akan mewakili Kabupaten Bima, jadi harus berbenah dan ditingkatkan lagi apa yang dirasa kurang pada saat lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima kemarin, bukan hanya Desa Maria Kecamatan Wawo, yang kita wakili di tingkat propinsi, tapi kita akan mewakili seluruh masyarakat dan Desa yang berada di kabupaten Bima nantinya”, Kata syafruddin.

Kepala Desa Maria Nurdin, mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan keberhasilan masyarakat Desa Maria dan masyarakat Kecamatan Wawo yang telah ikut berpartisipasi penuh mengikuti lomba Desa tingkat Kabupaten Bima. Kita tidak bekerja sendiri ini merupakan kerja bersama seluruh elemen dari tingkat camat hingga RT. Jadi menghadapi Lomba Desa tingkat propinsi ini kita tingkatkan partisipasi kita bersama. “ Keberhasilan ini merupakan keberhasilan masyarakat Wawo, tetap kita rapatkan barisan berbenah menghadapi lomba Desa tingkat Propinsi” ujar kades Maria ini.

Dari 10 indikator penilaian lomba Desa seperti pendidikan kemasyarakatan, kesehatan, ekonomi, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintah, lembaga kemasyarakatan, PPK, perpustakaan Desa dan lingkungan hidup merupakan parameter penilain dalam lomba desa ini tetap lebih ditingkatkan agar bisa lebih bagus lagi untuk mengikuti lomba desa tingkat propinsi NTB.

Sementara Informasi yang diperoleh dari Fax Gubernur NTB DR. KH.M. Zainul Majdi, MA lewat BPMDes Kabupaten Bima senin (20/05) bahwa jadwal lomba tingkat propinsi ini dihelat tanggal (05/06) mendatang. jadi waktu yang tinggal beberapa hari lagi ini tetap dilakukan penigkatan disemua sektor.  (Efan)

2 comments:

Post a Comment