Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 3 May 2014

Festival Keraton Nasional 2014 Gandeng Kampung Media


KM LENGGEWAWO.- Komunitas Kampung Media Kota Bima melalui Koordinator Ruslan, S.Sos bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima, bekerjasama dalam ikhtiar memeriahkan acara Festival Karaton Nasional IX (FKN) Bima. Kegiatan yang berskala nasional itu direncananya akan dihelat di Musium Asi Mbojo tanggal 6-10 September 2014 mendatang. 


Koordinator Komunitas Kampung Media Kota Bima, Ruslan, S.Sos, mengatakan, Asi Mbojo sendiri merupakan musium peninggalan kerajaan Bima sekaligus aikon Kabupaten Bima dan Kota Bima hingga sekarang. Karena itu warga Kota dan Kabupaten Bima harus menyambut meriah FKN pertama di Kota Bima itu.

“Tentu saja kita harus bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan FKN IX dan sekaligus meliput serta mempublikasikan melalui blog masing-masing,” ungkapnya di sekretariat, Rabu (30/4).

Kegiatan tersebut akan diikuti sekitar 48 Keraton se-nusantara yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keraton Nusantara. Beberapa kegiatan dalam FKN IX Bima diantaranya Parade Pasukan Keraton, Welcome Dinner, Bazar Kuliner Keraton, Pameran Kerajinan Nusantara, Pameran benda pusaka keraton, seminar nasional dan pertemuan Raja dan Sultan Nusantara. 

FKN IX Bima, katanya, sesuai rencana akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI. “Kita berharap dengan kegiatan itu warga Kota Bima bias mendapatkan manfaatnya, terutama untuk meningkatkan ekonimi masyarakat,” katanya. (AJI)

0 comments:

Post a Comment