Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 30 May 2014

Gunung Sangiang 'batuk' Wawo Siaga



KM LENGGE WAWO – Setelah 15 tahun Gunung Sangiang di Kecamatan Wera tertidur dari aktifitasnya hari ini Gunung yang terlihat hijau beberapa hari yang lalu, hari ini (30/05) siang sekitar pukul 14.45 witta  terlihat dari kecamatan Wawo mengeluarkan abu vulkanik asap tebal setinggi sekitar 60 km.

Pantuan kami di kecamatan Wawo, Abu Vulkanik tersebut telihat mengarah ke timur, asap tebal dan hitam terlihat jelas dan terus keluar dari gunung berapi sangiang.
Beberapa warga sempat panik dan keluar dari rumah karena mendapatkan  informasi dari corong mesjid, bahwa terjadi letusan kecil gunung sanggiang sehingga mengeluarkan abu fulkanik.
Asap tebal dan abu vulkanik yang keluar dari gunung sangiang menjadi tontonan warga di kecamatan Wawo. Salahsatu warga desa Maria, Alwan mengaku melihat abu vulkanik keluar dari gunung berapi sangiang sekiatr pukul 15.55 witta. Kebetulan Alwan dan teman-teman sedang berada di kebun miliknya untuk berekreasi bersama teman-teman SMAnya.

Warga lainnya Jinta, menuturkan sebelum Sanggiang mengeluarkan abu vulkanik tadi pagi sempat terjadi gempa tektonik sekiatr 2 skala ricter. "Saya merasakan gempa tadi pagi dirumah," ujarnya di Pesa kecamatan Wawo.

Sampai sekarang ini KM Lengge belum bisa dan mendapatkan informasi yang jelas terkait dengan abu vulkanikyang dikeluarkan oleh gunung berapi sangiang. (Efan)

0 comments:

Post a Comment