Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Monday, 19 May 2014

Honorer KII yang Lulus CPNSD diVerifikasi Factual


KM LENGGE WAWO,- Sebanyak 34 0rang lulusan Honorer Kategori II pada seleksi CPNSD tahun 2013 yang lalu,  diVerifikasi Factual keabsahan datanya oleh Tim dari Inspektorat Kabupaten Bima dikantor UPT Dikpora Kecamatan wawo, senin (19/05). 

Kedatangan Tim Verifikasi Factual ini untuk memonitoring dan memeriksa secara fisik dan nyata apakah peserta Honorer KII yang lolos dari ujian CPNSD ini benar-benar ada di instansi tempat mereka mengabdi.

Untuk Kecamatan wawo yang berhasil lulus ujian Honorer KIIsebanyak 34 0rang yaitu 27 orang dari UPT Dikpora kecamatan Wawo, 3 orang dari UPT Puskesmas, 1 orang dari Kantor Camat, 1 orang dari UPT Peternakan, 1 orang dari UPT Perkebunan dan 1 orang dari UPT Kehutanan Kecamatan Wawo.

Sebanyak 5 orang tim dari Inspektorat Kabupaten Bima memeriksa secara selektif dari pukul 08.00 hingga 16.00 Witta. Satu persatu bahan seperti Ijasah, Akte lahir, SK awal, absensi diteliti dan ditanyakan satu persatu dalam kegiatan ini dipusatkan  di kantor UPT Dikpora kecamatan Wawo.

Auditor tim, Arifudin, menjelaskan, kehadiran tim adalah membandingkan data yang dikirimkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima dengan data asli yang dimiliki  tenaga honoren yang lulus KII 2013 lalu. “ Kita turun lansung ke lapangan, ingin mengecek data-data mereka yang lulus Honorer KII ini apakah sesuai dengan yang dimasukan ke BKD kemarin”ujar arif.

Bukan itu saja, Kepala sekolah atau pimpinan instansi yang mengeluarkan SK awal dan Kepala Sekolah/pimpinan instansi  tempat mengabdi pegawai honorer sekarang dipanggil untuk memberikan pernyataan dan menandatangani surat pernyataan di atas materei bukti sah bahwa honorer tersebut benar-benar mengabdi.

Disamping Kepala Sekolah dan Pimpina Instansi, rekan sejawat atau rekan kerjapun dimintai keterangan oleh tim verifikasi. Mereka dimintai keterangan dan ditanya satu persatu apakah pegawai honorer KII yang lulus seleksi tersebut benar-benar sama mengabdi dengan mereka.

Kepala Unit Pelayan Teknis Dikpora Kecamatan Wawo, Alimudin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd mengakui bahwa verifikasi tersebut berlansung sejak pagi hari hingga sore. UPT telah menyediakan tempat  di Aula UPT Dikpora agar tersentral dan mudah karena sekolah dan instansi tempat honorer KII ini mengabdi tersebar dan jauh. “Kami sudah menginstruksikan kepada para peserta pegawai honorer KII yang lulus ujian CPNSD untuk mempersipkan segala bahan dan mengajak para kepala sekolah masing-masing dan yang mengeluarkan SK awal serta teman sejawat untuk memberikan keterangan di kantor UPT Dikpora Kecamatan Wawo”, kata Alimudin. (Efan)

0 comments:

Post a Comment