Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 24 Mei 2014

Ibu-Ibu Keluhkan Tidak Ada Posyandu



KM LENGGE WAWO,- Masyarakat Desa Kombo mendesak pemerintah untuk membangun Posyandu Desa. Pada saat Musrenbagdesa tahun 2012 lalu masyarakat sudah memasukan untuk prioritas pembaguna di Desa Kombo, namun hingga hari ini belum ada realisasi.


 
Masyarakat Desa Kombo terutama ibu-ibu sudah mengadukan hal ini ke pemerintah Desa maupun pemerintah kecamatan namun belum ada jawaban. Padahal Posyandu ini sangat penting bagi kami karena dengan adanya Posyandu maka kegiatan untuk menimbang bayi, makanan giji tambahan untuk bayi, imunisasi penyuluhan dapat dilakukan di Posyandu.
Selama ini kegiatan Posyandu hanya berlangsung di Halaman rumah pekarangan warga saja tapi tidak fokus pada satu tempat. Tiap bulan harus berpindah-pindah dari rumah warga yang berbeda-beda stiap kegiatan.

Siti Rahma (34) ibu rumah tangga yang memiliki balita ini mengeluh dengan tidak adanya Posyandu permanen di desanya. “kami harus berpidah-pindah tiap bulan karena tidak ada posyandu, sehingga tiap bulan harus dari satu rumah ke rumah lainnya”, ungkap rahma dengan sedikit kesal.

Koordinator Posyandu Desa Kombo Hafsah mengatakan, pemerintah harusnya ikut membantu kami membangun Posyandu, agar kegiatan Posyandu untuk ibu dan  balita  berjalanlancar. “Kami sudah berkoordinasi dengan PKM Kecamatan Wawo, untuk membantu kami, begitu juga dengan Kepala Desa kombo, namun kesulitan kami adalah masalah tempat dsan dana, kami berharap pemerintah membantu kami dibangunkan Posyandu Desa”, kata hafsah. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar