Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 14 May 2014

KM Lengge Wawo Sosialisai Kampung Media NTB


KM LENGGE WAWO, - Anggota Kampung Media Lengge Wawo, beberapa hari yang lalu sempat berkunjung untuk silaturahmi dan sosialisasi tentang Portal Terbuka Kampung Media NTB ke beberapa desa yang berada di Kecamatan Wawo. Jadwal kunjungan beberapa hari yang lalu adalah di Desa Kombo dan Raba. Kami disambut dengan hangat dan ramah oleh beberapa warga dan staf desa yang berada di aula kantor Desa.

Ramadhan (Galank) salah satu anggota KM Lengge memberikan dan menjelaskan kepada Kepala Desa Raba para staf desa dan beberapa masyarakat yang saat itu berada di kantor Desa Raba tentang Kampung Media ini. Dijelaskan juga bahwa Kampun Media adalah portal terbuka yang disediakan untu kita orang kampung, segala keluh kesal kita jangan dan dibiasakan hanya di ucap atau bercerita dari mulut kemulut, tapi harus kita tuangkan ke dalam bentuk tulisan dan bisa kita kirim ke Portal Kampung Media NTB. “Jadi kita jangan hanya berbicara saja tentang apa yang kita lihat dan rasakan disekitar kita, mari kita biasakan budaya bertutur menjadi menulis, apa yang kita tulis akan di dengar oleh pemerintah, sebab pengambil kebijakan di daerah kita selalu mengakses Portal terbuak ini’, ujar galang.

Galang juga menjelaskan, bahwa Kampung Media ini adalah program unggulan Gubernur  NTB, DR. KH. Zainul Majdi, MA dan telah mendapatkan peringkat 9 TOP innovasi terbaik pelayanan publik di indonesia, mengalahkan KPK dan lembaga lainnya. Jadi KM NTB ini juga di Portal terbuka terdapat menu dan banyak sub menu termasuk untuk pengaduan Publik. Jadi kita patut berbangga karena menjadi bagian dari Kampung Media NTB dari Ujung Sape sampai Kota Ampenan.

Disamping penjelasan dan sosialisasi ini, KM Lengge juga mengajarkan kepada para staf desa tentang bagaimana berinternet sehat membuka Portal Terbuka Kampung Media NTB denga prakter langsung. Menunjukan berita-berita Kampung media yang lain, cara memasukan berita dan sebagainya

Kepala Desa Raba, A. Malik abidin menyambut baik kedatangan anggota KM lengge, sehingga kami bisa memahami dan mengerti tentang internet dan Kampung Media ini, kami berharap KM lengge memprogram ulang untuk kegiatan Pengenalan Komputer, Membuka Portal Kampung Media dan cara menulis, sebab kami belum sepenunya paham. “Kalau bisa Kampung Media Lengge Wawo, menjadwalkan untuk pelatihan khusus di Desa Raba, kami akan mendukung kegiatan ini yang nantinya akan kami libatkan warga Desa Raba”, kata Malik. (Efan)

0 comments:

Post a Comment