Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 20 May 2014

Urusan Surat Menyurat Kok Masih Pakai Mesin Tik


KM LENGGE WAWO,- Staf Pemerintah Desa Raba mengeluhkan tidak tersedianya Komputer atau Laptop untuk mengetik surat menyurat yang berhubungan dengan keperluan masyarakat.  Sehingga hanya menggunakan mesin Tik saja. Hal ini menyebabkan hasil ketikan mesin TIK tidak terlihat dengan baik bahkan tidak bisa dibaca. Padahal surat-surat seperti surat keterangan dan pernyataan sangat penting untuk keperluan pemerintah desa maupun masyarakat. 


Menggunakan mesin TIK seperti ini sudah berlangsung sejak 2 tahun yang lalu. Banyak masyarakat yang mengeluhkan kurang terannya hasil ketikan mesin TIK. Kalau di gandakan atau di fotocopy hasilnya tambah kurang terang. padahal surat-surat ini digunakan dalam waktu lama.

Kepala Desa Raba A. Malik Abidin mengatakan, kami berharap untuk saat ini pemerintah kabupaten Bima membantu kami menganggarkan pengadaan Komputer atau laptop untuk fasilitas desa. Hal ini perlu dilakukan agar keberlangsungan urusan surat menyurat dan administrasi di desa berjalan dengan baik dan benar demi kepetingan masyarakat juga. “ Kami berharap pemerintah memberikan bantuan komputer untuk kelancaran surat menyurat dan administrasi di desa kami”, ujarnya.

Hal senada juga diakui staf desa raba  Ahmad, “kadang kami kesulitan kalau mengetik menggunakan mesin TIK terlalu ribet, harus di ulang kalau salah, sehingga boros kertas juga”, ujar ahmad.

Warga Desa Raba, Anwar juga mengatakan seharusnya dijaman teknologi seperti ini lebih banyak di gunakan untuk surat menyurat adalah Komputer karena lebih praktis dan bisa untuk hal-hal yang lainya misalnya membuat proposal desa atau foto-foto kegiatan masyarakat. “ Menggunakan Komputer lebih mudah dan praktis dibanding mesin tik, karena kegunaanya banyak kalau menggunakan komputer ataupun laptop, disamping untuk mengetik bisa digunakan untuk menyimpan dokumen foto atau video kegiatan kemasyarakatan”, kata Anwar yang merupakan salahsatu tokoh pemuda Desa Raba. (Efan)


0 comments:

Post a Comment