Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 17 June 2014

Puluhan Siswa SMAN 1 dan 2 Wawo Lolos PTN



 KM LENGGE WAWO,- Sebanyak 11 orang siswa SMAN 1 dan 23 siswa SMAN 2 Kecamatan Wawo, dalam tahun 2014 ini berhasil lulus pada berbagai Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN)-Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
  
Kepala SMAN 1 Wawo, Muhtar H. Abidin, S.Pd mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir ini siswa SMAN 1 Wawo telah banyak yang melanjutkan studinya diberbagai universitas negeri terkemuka di Indonesia. Bahkan pada tahun 2014 ini, sebanyak 11 orang anak didiknya kembali dinyatakan lolos melalui SNMPTN. “Kepastian lulusnya 11 orang mantan anak didik saya diberbagai PTN ini berdasarkan hasil pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh panitia pelaksana SNMPTN beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Menurutnya, dari 11 siswa SMAN 1 Wawo yang dinyatakan lulus dalam SNMPTN tersebut, masing-masing satu orang akan melanjutkan studinya (Kuliah) pada berbagai disiplin ilmu yang terdapat Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pajajaran Bandung dan Universitas Nusa Cendana. Sedangkan delapan orang lainnya akan menempuh pendidikan tinggi di Universitas Mataram (Unram). “Seluruh mantan anak didik saya yang lolos melalui jalur SNMPTN ini, sekarang sedang mengurus bahan administrasinya masing-masing untuk dibawah ke sejumlah PTN yang bersangkutan,” cetusnya.

Kepala sekolah yang sudah empat bulan hidup menduda tersebut menambahkan, tidak hanya lulus pada berbagai PTN ternama di Inodesia, 11 orang siswa SMAN 1 Wawo itu nantinya juga dipastikan akan mendapat bidik misi dari pihak kampusnya. Dalam artian, tidak bayar kuliah (Gratis) selama delapan semester, diberikan bea siswa sebanyak Rp. 12 juta pertahun bahkan biaya transportasi, kos, plus makan dan minumnya ditanggung semua oleh pihak kampusnya masing-masing.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala SMAN 2 Wawo, Drs. M. Saleh. MM mengatakan, jumlah siswa di sekolah yang dipimpinnya yang dinyatakan lulus melalui SNMPTN dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) pada tahun 2014 ini mencapai sebanyak 23 orang, dengan rincian, 11 orang lulus SNMPTN dan 12 lainnya lolos melalui SPAN-PTAIN dimaksud.

Dijelaskannya, dari 11 orang mantan anak didiknya yang lulus SNMPTN tersebut, dua diantaranya akan melanjutkan studi di Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Universitas Negeri Makassar (UNM), sisanya sebanyak sembilan orang di Universitas Mataram (Unram). Sedangkan 12 orang yang dinyatakan lolos dalam SPAN-PTAIN tersebut masing-masing akan melanjutkan studinya di IAIN Walisongo Semarang dua orang, IAIN Sunan Ampel Surabaya juga dua orang, satu orang di STAIN Pontianak Kalimantan Barat dan tujuh orang lainnya akan masuk di IAIN Mataram NTB. “Khusus 11 orang yang lulus SNMPTN ini nantinya mereka akan mendapat bidik misi dari pihak kampusnya masing-masing,” tandas M. Saleh. (YAR)                     

0 comments:

Post a Comment