Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 13 June 2014

Ijin Wahana Hiburan Rakyat Dibahas.

KM LENGGE WAWO,- Pemerintah Kecamatan Wawo, menggelar rapat bersama dengan mengundang Polsek Wawo, Koramil Wawo, Kepala Desa, Ketua Karang Taruna, Toko Masyarakat dan beberapa elemen lembaga yang ada di kecamatan Wawo,  untuk membahas ijin pelaksanaan wahana hiburan rakyat di  lapangan Umum Wawo, Rabu (11/6) yang di ajukan oleh penyelenggara wahana permainan keliling Java. 



Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos, dalam rapat pembahasan tersebut memaparkan bahwa setiap kegiatan yang menyentuh masyarakat umum dikecamatan Wawo di masa kepemimpinannya akan selalu dibahas bersama dengan Muspika, tokoh masyarakat, dan unsur pemuda agar dikemudian hari tidak dipemasalahkan oleh masyarakat. Hasil rapat tersebut nanti akan direkomendasikan ke pihak penyelenggara.

“ Wahana permainan Rakyat ini akan dilaksanakan di lapangan umum Wawo, rencananya selama 1 minggu  mulai tanggal 14 hingga 21 Juni 2014 mendatang, jadi wilayah Desa Maria Utara, banyak yang harus dibahas terkait masalah ijin dari kepolisan, retribusi untuk desa Maria Utara dan kecamatan Wawo”, ujar Syafruddin.


Dalam rapat pembahasan ijin wahana permainan rakyat tersebut banyak masukan dan pendapat peserta, termasuk masalah keamanan bersama. Unsur pemuda yang ada di wilayah desa Maria Utara harus dilibatkan bersama dengan aparat kepolisian karena kegiatan ini masuk dalam wilayah desa Maria Utara.

Syaifulla salahsatu tokoh senior pemuda di desa Maria Utara mengatakan kegiatan ini nantinya bisa diberdayakan pemuda didesa sekitar untuk mengelola parkiran dan keamanan kendaraan pengunjung yang menikmati wahana hiburan rakyat tersebut. (Efan)

0 comments:

Post a Comment