Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 17 June 2014

Siswa SMP, MTs di Wawo Lulus Seratus Persen



KM LENGGE WAWO,- Dalam beberapa tahun terakhir ini, seluruh siswa pada tingkat SMP dan MTs di Kecamatan Wawo terus dinyatakan lulus seratus persen. Prestasi tersebut kembali terulang pada tahun 2014 ini, karena berdasarkan hasil kelulusan yang diumumkan secara serentak Sabtu kemarin (14/6), seluruh peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, MTs se-wilayah Kecamatan Wawo, dinyatakan lulus semua dengan prosentase seratus persen.



SMPN 1 Wawo dari jumlah siswa peserta UN sebanyak 125 orang semuanya dinyatakan lulus dengan prosentase seratus persen. Selanjutnya, SMPN 2 Wawo dari jumlah peserta UN sebanyak 36 orang, juga dinyatakan lulus seratus persen, begitupun di SMPN 3 Wawo, dari jumlah peserta 27 orang semuanya dinyatakan lulus. Sementara di MTsN Wawo dari jumlah peserta UN sebanyak 106, semuanya dinyatakan lulus seratus persen.

Selain itu, nilai rata-rata tertinggi di SMPN 1 Wawo, masing-masing diraih oleh siswa atas nama Umu Kalsum dengan nilai 8, 9 disusul Bunga Ramdiani 8, 8 dan urutan ketiga diraih oleh Ulfa Bestari dengan nilai 8, 3. Sementara itu, di MTsN Wawo, nilai tertinggi diraih oleh Vina Izatul, 8, 8 disusul Inem Ciwi Makawara 8, 2 dan tempat ketiga diraih oleh Arya Anang P. Manggali dengan nilai 8, 1. 

Di MTsN Wawo, siswa yang masuk sepuluh besar yang mendapat nilai tertinggi masing-masing mendapatkan piagam penghargaan dan bonus lainnya berupa uang dari pihak Madrasah setempat.
Para Kepala SMP dan MTsN di Kecamatan Wawo yang dimintai komentarnya mengatakan, keberhasilan dan kesuksesan seluruh anak didiknya lulus seratus persen dalam UN tahun 2014 tersebut, tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan selama ini, terutama untuk menghadapi UN dimaksud, seperti memberikan pelajaran atau les tambahan yang berjalan selama beberapa bulan, mengadakan Tryout, belajar kelompok dirumah-rumah siswa peserta UN serta berbagai kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan UN di sekolahnya masing-masing. (YAR)

0 comments:

Post a Comment