Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Saturday, 12 July 2014

Buka Puasa Bersama, Jalin Silaturahmi


KM LENGGE WAWO,- Camat Wawo Syarifuddin Daud, S. Sos mengadakan buka puasa bersama di kediamannya rumah dinas yang berada di Desa Maria Kecamatan Wawo. Buka bersama ini dimaksudkan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi, serta rasa syukur kita telah terpilinya Desa Maria peringkat 8 Nasional dan bertepatan juga dengan bulan Ramadhan.  

Acara buka bersama yang yang diselenggarakan oleh Camat Wawo tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Wawo, Staf kantor Camat Wawo, kepala Desa, staf Desa seluruh kecamatan Wawo, Toko masyarakat, pemuda, ibu-ibu muspika dan staf kantor camat serta seluruh masyarakat sekitar rumah dinas Camat Wawo.

Camat Wawo, Syarifuddin Daud, S. Sos mengatakan, bahwa saat bulan ramadhan ini momentum untuk lebih menjalin keakraban dan silaturahmi antar Muspika, Kepala Desa, staf Desa, beserta seluruh masyarakat Wawo. Kegiatan seperti ini bisa mencairkan suasana, sehingga antara pimpinan dan bawahan tidak ada jarak dalam pergaulan sehingga di kedinasan akan tercipta saling toleransi dan dapatkan meningkatkan kinerja. Acara buka bersama ini wujud dari rasa syukur kita telah selesai dilantiknya pejabat pengganti kepala desa di 3 Desa yaitu Desa Ntori, Pesa dan Raba yang telah berakhir jabatanya dan menunggu pemilihan tahun 2015 nanti. Disamping itu juga terpilihnya Desa Maria masuk peringkat 8 Nasional merupakan anugerah yang patut kita syukuri juga.

“Kegiatan buka bersama ini menciptakan rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi kita aparat pemerintah dan masyarakat, karena kita ini pelayan masayarakat, kita melayani masyarakat dimanapun dan kapanpun. ”, ujar Camat Wawo ini.

Staf Kantor Camat Wawo, Jaidun memaparkan, kegiatan seperti ini perlu tetap dipertahankan, apalagi ini bulan penuh berkah. “Kami merasa bersyukur atas kegiatan buka bersama dibulan Ramadhan ini bersama dengan bapak camat Wawo dan masyarakat, terlihat keakraban dan tetap terjalin silaturahmi yang baik dengan kiat bersama”, ujar Jaidun.

Senada dengan Abdul Rasul salahsatu anggota Satpol PP Kecamatan Wawo, Rasul mengungkapkan, “Bukan kegiatan buka bersama yang penting kita rasakan, tapi silaturahmi dan keakraban sesama abdi negara pelayan masyarakat ini yang penting bagi kita”, ujar Rasul. (Efan)

0 comments:

Post a Comment