Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 6 July 2014

Bunyi Petasan Ganggu Ibadah Sholat Taraweh

 
KM LENGGE WAWO,- Memasuki bulan Ramadhan, intensitas pengguna dan pemakai petasan semakin banyak, seperti biasa petasan ini menjadi mainan anak-anak, namun kini sebagaian remaja dan orang dewasa sering menggunakan dan menyalakan petasan sehingga menimbulkan bunyi yang meresahkan dan kadang mengganggu ibadah sholat taraweh kalau pada malam hari.


Dikecamatan Wawo di Desa Maria dan Maria Utara bunyi petasan yang dinyalakan oleh anak-anak saat orang sedang menjalankan ibadah sholat taraweh menyesalkan hal ini, pasalnya mengganggu saat sholat taraweh.

Sejumlah warga mengeluhkan tentang penggunaan petasan di kalangan anak-anak. M. Said misalnya warga Dusun Loka Desa Maria Utara ini merasa  petasan ini sangat berbahaya. “  Kalau kena tangan atau mata, bisa mengalami luka yang cukup serius kalau terkena petasan ini. “

Hal senada diungkapkan oleh Marwan warga Dusun Kampo Dore, “ Saat khusu menjalani ibadah sholat taraweh kadang-kadang kita kaget karena bunyi betasan, sehingga kadang sedikit kesal”, ujar Marwan.

Yan Warga Desa Maria mengharapkan kepada para oarang tua untuk menjaga dan menghimabau anak-anaknya agar tidak membunyikan petasan saatwaktu sholat taraweh. “Kami berharap disamping orang tua, guru-guru juga berperan untuk mengajari anak didiknya akan bahaya penggunaan petasan”.

Aparat Kepolisain juga jangan tinggal diam mohon segera adakan razia untuk mencari para penjual petasan ini. Kalau tidak dijual dan para penjual ini sadar akan bahaya dari petasan ini maka mereka tidak akan membeli di distributornya dan menjual kembali ke masyarakat. (Efan)

0 comments:

Post a Comment