Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 15 July 2014

Desa Maria Teraman di NTB

 
KM LENGGE WAWO,- Empat orang Tim penilai pusat melakukan verifikasi lapangan di Desa Maria Kecamatan Wawo sebagai duta Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terpilih menjadi 10 besar Lomba Desa Tingkat Nasional. Kehadiran tim penilai disambut meriah oleh ratusan warga Maria dan warga daerah dataran tinggi Wawo dengan beragam kesenian tradisional Ntumbu, Mpaa Manca, dan Hadrah.

Tim verifikasi lapangan penilai lomba desa tingkat Nasional 2014 diterima di Paruga Toi kantor desa Maria. Hadir di aula tersebut, empat orang tim penilai, BPMDes propinsi NTB, Asisten I Pemerintahan, Jajaran kepala Dinas, Camat Wawo, muspika, kepala desa se kecamatan wawo, pemuka masyarakat, pemuda dan unsur lainnya.

Bupati Bima melalui Asisten Pemerintahan dan Desa, Drs H Abdul Wahab, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi lapangan penilai lomba desa tingkat Nasional 2014.

Dalam paparanya Drs H Abdul Wahab mengatakan, Desa Maria adalah salahsatu desa dikabupaten Bima yang tetap konsisten mempertahankan nilai budaya. Dari indikator penilaian desa Maria sudah sangat sempurna disegala bidang. Dibidang pendidikan misalnya di Provinsi NTB putra daerah yang pertama meraih gelar Profesor dan guru besar adalah putra terbaik Desa Maria yakni, Prof Drs H Karim Sahidu.

“Dibidang keamanan dan ketertiban tingkat kriminalitas di desa Maria berada pada kisaran angka nol, suasana aman, nyama tercipta dengan baik di desa ini. Bahkan, di Propinsi Nusa Tenggara Barat”. Kata Wahab.

Lebih lanjut Wahab mengatakan, bukan hanya itu saja, katanya, dalam berbagai lomba kesenian tradisional Desa Maria kerap mewakili NTB di tingkat Nasional dan meraih juara.

Harapan kami seluruh masyarakat NTB, Kabupaten Bima dan lebih khususnya Masyarakat Desa Maria bisa meraih peringkat I Nasional, “itu harapan terbesar kami, diakui oleh Nasional sebagai Desaterbaik tingkat Nasional”, ujar Wahab. (Efan)

0 comments:

Post a Comment