Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sabtu, 05 Juli 2014

Harapan Masyarakat Di Hari Jadi Bima ke 374 Tahun


KM LENGGE WAWO,- Di Hari Jadi Bima yang ke 374 ini banyak harapan dan keinginan masyarakat mengiringi perjalanan sejarah Bima ini. Beberapa unsur dan elemen masyarakat menanggapi beragam kalau ditanya keinginan dan harapannya tentang Bima. 
 
 Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos misalnya mengatakan di hari jadi bima 5 Juli ini memnjadi momentum kita untuk mengintropeksi diri kita apa yang telah kita perbuat untuk Bima selama ini. “Kalau merasaa belum berbuat banyak untuk kemajuan masyarakat dan bima. ari dengan moment ini kita tingkatkan diri kita masing-masing untuk memberikan tenaga dan pikiran kita untuk pembanguna bima kedepan”, sesuai dengan tema dan sambutan Pak Bupati tadi ujar syarifudin.

Kepala Desa Ntori, Abdul Kahir juga mengatakan hal yang sama, saat ini Tanag Bima sudah 1 abad lebih, tentunya bukan umur yang muda lagi kalau dibaratkan orang. 374 tahun merupakan sejarah panjang perjalanan bima sampai dengan hari ini, sejak 5 Juli 1460 sampai dengan 5 Juli 2014 penuh perjuangan dan catatan yang panjang untuk dimaknai. “ Kita sebagai generasi penerus tentunya harus berjuang untuk memajukan daerah kita, memajukan masyarakat kita sesuai dengan bidang kita masing-masing”, kata kahir.



 Lain halnya dengan Faisal, salahsatu guru muda yang mengabdi di Sekolah Dasar ini berharap di hari jadi Bima ke 374 ini pemimpin yang ada di bima harus bisa menjadi panutan masyarakat, kita tahu sekarang ini dimana-mana kita lihat di televisi baca di media masa, banyak pemimpin yang menyalagunakan jabatan dan amanat yang diberikan masyarakat untuk berbuat penyalagunaan dana dan sebagainya. Momentu ini harus dijadikan awal untu berubah ke hal yang lebih baik. “Jadilah pemimpin yang menjadi panutan dan tauladan bagi kita-kita masayarakat bawah ini”ujarnya dengan semangat.

 
 Sedangkan Kepala Desa Kombo, Bunyamin, S. Pd mengingatkan kita semua, bahwa hari jadi ini merupakan peringatan bagi kita semua bahwa umur tanah tempat kita berpija sekarang sudah semakin tua, sudah menginjak 374 tahun Bima ini. Oleh sebab itu saya contohnya mengabdi sebagai kepala Desa di Masyarakat harus benar-benar memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat, terus meningkatkan etos kerja, membantu pembanguna yang direncanakan pemerintah serta meningkatkan kinerja sebagai abdi negara. “Kepala Desa adalah pelayan masayarakat, momentum hari jadi Bima ini kita tingkatkan pengabdian kita terhadap masyarakat, bangsa dan negara”, ujar kades muda in. (Efan)

0 komentar:

Posting Komentar