Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 23 July 2014

Jajaran Muspika Wawo Safari Ramdhan

 
KM LENGGE WAWO,- Jajaran Muspika Kecamatan Wawo melakukan rangkian safari Ramadhan di sembilna desa yang ada di kecamatan Wawo sejak awal bulan Ramadhan yang lalu. Rangkian kegiatan Safari Ramadhan ini maksudkan untuk menyambung  silaturahmi dengan warga dan mensosialisasikan program kerja kecamatan Wawo. 

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda tahunan pemerintah kecamatan Wawo, kegiatan ini berlangsung sejak selasa, (8/7) yang lalu. Disamping sosialisasi program pemerintah kegiatan ini dirangaki dengan tausiah dan ceramah agama serta diakhiri sholat taraweh. Safari Ramadhan telah terjadwal berdasarkan rapat bersama, dan dibagi menjadi dua tim dalam kegiatan ini.

Camat Wawo, Syarifuddin Daud, S. Sos mengatakan, Safari Ramadhan telah dijadwalkan dalam rapat bersama Muspika. Untuk Tim A terdiri dari Camat, Danramil, Ketua MUI, KUA, Ketua LPTQ, KUPT se Kecmatan Wao dan seluruh Kepala Desa di sembilan desa yang ada di kecamatan Wawo. Tim A ini telah terjadwal setiap harinya mengunjung mesjid-mesjid yang tersebar di kecamatan Wawo, begitupun TIM B terdiri dari Sekcam, Kapolsek, Kasi Fispra, Kasubag, Ketua Bazda dan Sekdes se kecamatan Wawo.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin di bulan Ramadhan setiap tahunnya, saat inilah kita perkuat ukhaislamiah dan silaturami dengan warga dan sekaligus kita sosialisasi program kerja kita dan pemerintah. Capaiuan apa yang telah terealisasi dan kedepan apa yang dilakukan, hal ini baiksekali apalagi saat bulan Ramadhan”, ujar Camat Wawo.

Kepala desa Kombo Bunyamin, S. Pd, menyambut baik dan merespon Safari Ramadhan ini, karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa silaturahmi langsung dengan camat, Danramil, Polsek maupun Kepala KUA Wawo. “Selagus masyarakat bisa mengetahuiprogram pemerintah baik yang telah terealisasi dan yang akan di kerjakan kedepan”, ujar kades termuda di kabupaten Bima ini. (Efan)

0 comments:

Post a Comment