Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 10 July 2014

Pilpres 9 Juli, Antusias Warga Memilih Tinggi

 
KM LENGGE WAWO,- Hari ini serentak seluruh warga negara Indonesia menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2018. PILPRES  yang digelar (9/7) ini dumulai jam 07.00 di buka oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Seluruh wilayah Kecamatan Wawo KPPS membuka acara pencoblosan ini pada pukul 07.00 Wita. Di TPS 1 Desa Maria Utara  acara diawalidengan pembukaan dan pembacaan tatatertib kemudian sumpah tugas oleh 7 orang anggota KPPS yang dilakukan oleh ketua KPPS,Hasan Abbas, S. Pd.  

Setelah dibacakan sumpah KPPS,  bersama dengan warga masyarakat yang akan pemilih dan menunggu untuk pencoblosan dan Saksi beserta Panwaslap Desa Maria Utara menyaksikan pemembukaan Peti suara , amplop yang berisi perlengkapan administrasi plano C1 dan lain-lain yang dalam keadaan segel.
Pencoblosan dimulai pada pukul 07.30 Wita, puluhan orang yang akan mencoblos terlihat datang bergerombol. Antusias mayarakat cukup tinggi.

Syamsudin Salam warga Dusun Ta’a Desa Maria mengatakan, Pilres kali ini bertepatan dengan masa usai panen padi serta ladang masyarakat, sehingga antusia warga memberikan hak suaranya di Pilpres lebih banyak dibanding Pileg kemarin. “ Kalau saya bandingkan dengan Pemilihan Legislatif, Pemilu Presiden kali ini lebih banyak masyarakat yang memberikan hak suaranya”. Ujar syamsudin.

Hal senada diungkapkan oleh Rita Warga Dusun Loka, “Pilpres ini masyarakat terlihat banyak yang memberikan hak suaranya dibanding pada saat pemilihan legislatif’, kata Rita. (Efan)

0 comments:

Post a Comment