Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 23 July 2014

Lomba Busana Muslim, Siswa Tampil Percaya Diri

 
KM LENGGE WAWO,- Berbeda dengan sekolah yang lain, SDN 1 Maria Kecamatan Wawo mengadakan satu kegiatan lomba busana muslim tingkat SD di dalam program Iman dan Takwa (IMTAK) sekolah selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini mengundang perhatian sekolah lain karena aneka busana muslimditampilkan siswa-siswi SDN 1 Maria dengan anggun dan lucu-lucu.



Koordinator kegiatan Lomba Busana Muslim tingkat SD yang diikuti anak-anak, Sri Nuryati , A. Ma mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan latihan kepada siswa siswi untuk tentang berpenampilan yang islami dan membangkitkan kepercayaan diri mereka.

Kegiatan yang berlansung tiga hari ini kerap kali menjadi perhatian masyarakat yang leawt sekolah SDN 1 Maria karean berada dilokasi depan jalan negara. Lenggak lenggok pinggul anak-anak polos di lantai teras sekolah menimbulkan kelucuan tersendiri bagi para penonton yang saat itu sekedar lewat.

Kegiatan ini dikuti oleh seluruh siswa siswi SDN 1 Maria, dari kategori putra dan putri, dalam lomba ini yang menjadi juri adalah guru-gutu. Kriteria penilaian seperti penampilan, penguasaan panggung dan kecocokan berbusana menjadi nilai tersendiri bagi penialain juri.

Kepala sekolah SDN 1 Maria, Muhammad Saleh, S. Pd,  menyambut baik kegiatan ini, karena mampu membangkitkan semangat belajar anak-anak, karena disamping kegiatan belaja mengajat di kelas perlu juga kegiatan diluar kelas. “ Inikan bulan Ramadhan, jadi kegiatan IMTAK yang berwarna keislaman itu harus mampu untuk kita adakan, ya contonya disekolah SDN 1 Maria kita buat lomba busana muslim, in tujuannya suapay anak-nanak percaya diri dengan busana muslim”, ujar kepala sekolah yang masih kelihatan muda ini. (Efan)

0 comments:

Post a Comment