Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 4 July 2014

Panitia HUT Bima ke 374 Gelar Gladi Resik

 
KM LENGGE WAWO,-  Pemerintah Kecamatan Wawo mengadakan gladik resik upacara memperingati HUT Bima 5 Juli 1640 – 5 Juli 2014 ke 374 tanggal 5 juli di lapangan Umum Wawo, bersama dengan Muspika Kecamatan Wawo tingkat kecamatan Wawo, Jum’at (4/7).



Apel persiapan gladik resik ini dipimpin langsuk oleh Camat Wawo Syarifuddin Daud, S. Sos, yang sekaligus bertindak sebagai inpektur upacara, bersama dengan Kapolsek Wawo, Danramil Wawo dan KUPT Dikpora Kecamatan Wawo. Acara yang berlangsung pagi hari dibulan Ramadhan ini menghadirkan juga pasukan pembawa bendera dari Satpol PP Kecamatan Wawo, grup drumband dari SMPN 1 Wawo dan SMA 1 Wawo dan beberapa staf camat dan masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai inpektur Upacara camat Wawo, Camat Wawo Syarifuddin Daud, S. Sos mengatakan bahwa apel persiapan gladi resik upacara memperingati HUT Bima ke 374 ini merupakan kagiatan yang harus kita laksanakan, segala sesuatu harus dipersiapkan agar nanti tidak sesuai denganyang kita inginkan. “ Kitakan malu nanti kalau saat upacara tanggal 5 Juli terjadi kesalahan di bagian pengibarak bendara atau pembacaan teks pancasila, jadi semuanya harus dilatih dulu”, ujar alumni IPDN era tahun 1980an ini.

Acara gladi resik ini juga berlangsung lancar, antusias peserta upacara sesi latihan ini cukup tinggi walau matahari pagi agak terik. Anggota Polisi Pamong Praja (POL PP) Kecamatan Wawo, Lukman salahsatu tim pembawa bendera lambang kabupaten Bima mengatakan, bahwa latihan ini perlu sekali, walaupun terbiasa baris-berbaris tapi jangan anggap sepele kesalahan kecil berakibat fatal kepada barisan yang lain. “Kami barisan pembawa bendera nantinya harus tampil sebaik mungkin, jangan sampai ada kesalahan sedikitpun”ujar lukman.  (Efan)

0 comments:

Post a Comment