Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Tuesday, 8 July 2014

Peti Suara di Jaga Ketat di Sekretariat PPS


KM LENGGE WAWO,- Jelang Hari Pelaksanaan H-1 Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014, Logistik yang di didtribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima sejak 5 hari yang lalu di kecamatan Wawo yang disimpan di sekretariat Panitai Pemungutan Kecamatan (PPK), selasa (8/7) sejak pagi di distribusikan oleh anggota PPK Kecamatan Wawo, dikawal oleh Polsek beserta Satpol PP Kecamatan Wawo mendistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara(PPS).
 

PPK Wawo mendistribusikan sejumlah logistik Pilpres yang terdiri dati Peti Suara, Bilik Suara, dan perlengkapan administrasi serta ATK untuk kelengkapan logistik di tingkat PPS dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sejak pukul 12.45 Wita

Pendistribusian logistik di 9 Desa yang di kawal oleh Polsek Wawo ini dimulai dari desa ujung barat kecamatan Wawo, yaitu Desa Ntori kemudian, Maria Utara, Desa Maria, Pesa, Kambilo, Kombo, Raba dan daerah yang paling jauh dan penuh tantangan karena jalannya melewati bukit dengan kondisi jalan yang rusak yaitu Desa Riamau dan Tarlawi.

Anggota PPK Wawo, Drs. Andiman ditemui di Desa Ntori saat mendistribusian peti suara dan sejumlah perlengakapan lainya mengatakan, KPU telah mendistribusikan logistik dan perlengkapan ini sejak 2 hari yang lalu dan kita jaga bersama sebelum didistribusikan ke masing-masing PPS oleh anggota PPK, Satpol PP dan Polsek Wawo di sekretariat PPK kantor Camat Wawo.

“Hari H-1 ini seluruh logistik telah dibagikan ke PPS, antara lain perlengkapan administrasi 2 hari yang lalu dan hari ini kita menyerahkan peti suara, bilik dan ATK  untuk kebutuhan Pilpres ditingkat KPPS dan PPS”. Ungkap Andiman.

Sejauh ini pendistribusian ini berjalan lancar dan tidak ada kendala serta halangan, karena kerjasama yang baik seluruh pihak untuk menyukseskan Pilpres ini. Terlihat sampai tadi malam KMLW memantau sejumlah TPS serta sekretariat PPS yang tersebar di Kecamatan Wawo tampak mereka berjaga berasam aparat kepolisian, dan Linmas Desa. (Efan)

0 comments:

Post a Comment