Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 18 July 2014

Siswa SD di Wawo Gelar Kegiatan IMTAK di Bulan Ramadhan


KM LENGGE WAWO,-  Sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kecamatan Wawo mengadakan kegiatan IMTAK selama masuk sekolah di bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan program sekolah selama 15 hari masuk sekolah sejak senin (7/7) hingga kamis (24/7) mengisi bulan suci Ramadhan dan melatih siswa-siswi dalam bidang keagamaan dan kerohanian

Di Sekolah Dasar Negeri 1 Maria, SDN 1 Kambilo, SDN 2 Maria, SDN Kombo, SDN Tarlawi dan sejumlah Sekolah Dasar yang tersebar di kecamatan Wawo misalnya, sudah mengatur jadwal IMTAK selama masuk sekolah di bulan suci Ramadhan. Pengaturan jadwal ini telah dirapatkan bersama dengan gurudan pendidik dilingkungan sekolah,  tidak terkecuali orang tua siswapun diinformasikan untuk ikut mendukung kegiatan IMTAK selama bulan suci Ramadhan. Tidak hanya orang tua siswa yang dilibatkan dalam kegiatan ini,  sekolah juga telah berkoordinasi dengan jajaran UPT Dikpora Kecamatan Wawo untuk ikut memantau dan membina Sekolah.

Pengawas TK/SD UPT Dinas Dikpora kecamatan Wawo H. Lukman H. Rasyid, S. Pd menyambut baik dan akan terlibat langsung dikegiatan IMTAK yang dilaksanakan oleh masin-masing sekolah. “Selama bulanSuci Ramadhan ini memang kami dari UPT telah menghimbau masing-masing sekolah untuk mengisi dan memanfaatkan masa aktif sekolah selama dua minggu untuk kegiatan kerohanian yang bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan”, kata Lukman di kantor UPT saat ditemui KMLW.

Kegiatan IMTAK disekolah tidah hanya diperuntukan bagi siswa-siswi saja tapi seluruh jajaran pendidik dan tenaga kependidikan disekolah ikut serta mengikuti kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah disusun bersama. Keikutsertaan guru-guru dan tenaga kependidikan lainnya adalah sebagai pembina dan penanggungjawab masing-masing kegiatan.

Kepala Sekolah SDN 1 Kambilo, Hj. Nuraini, S. Pd mengatakan bahwa, Beberapa kegiatan seperti, membaca ayat suci AL-Quran, membaca dan menghafal surat-surat pendek Juz Amma, Adzan, Sholat Perorangan, Sholat berjamaah, Ceramah Agama di adakan di sekolah. “Kegiatan-kegiatan tersebut bahkan di lombakan untiuk masing-masing perseorangan atau perkelas. Tujuannya untuk memotifasi siswa-siswi untuk terus belajar lebih baik lagi”, ujar Nuraini. (Efan)

0 comments:

Post a Comment