Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Jumat, 18 Juli 2014

Siswa SMA 1 Wawo Gelar Aksi Galang Dana Untuk Palestina

KM LENGGE WAWO,- Aksi Solidaritas bagi Warga Palestina di jalur Gaza terus mengalir, salah satunya dari siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Wawo. Belasan siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Wawo melakukan aksi penggalangan dana di kecamatan Wawo. Mereka membawa  kotak dus bertuliskan sumbangan untuk paletina, dari sekolah ke sekolah,  instansi pemerintah dan masyarakat mereka menerima sumbangan untuk rakyat Palestina. 

Aksi penggalangan dana yang dilakukan siswa-siswi SMA 1 Wawo ini merupakan bentuk kepedulian kemanusian. Sebagai generasi muda kita didik untuk ikut peduli dan membantu ketika manusia terkena musibah atau bencana.

Koordinator penggalangan dana dan Wakil ketua Osis SMA 1 Wawo Fie Afief, memaparkan kegiatan kemanusian ini dilakukan untuk mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke Palestina, membantu warga Palestina yang sedang di serang oleh kaum Zionis Israel.Penggalangan dana ini akan dilakukan selama 3 atau4 hari. “Kegiatan ini merupakan respon kami terhadap tragedi kemanusian bagi warga Palestina, ya..hanya ini yang bisa kami perbuat, kami berharap pembantian dan pembunuhan oleh kaum Israil  terhadap warga Palestina dihentikan”, ujar Fie Afif saat ditemui di kegiatan penggalangan Dana.

Fie menambahkan “ Setelah terkumpul dana ini nantinya akan kami salurkan lewat rekening lembaga yang berkompeten seperti MERC untuk selanjutnya disalurkan ke Palestina”. Kata Fie.

 Anggota aksi penggalangan untu Palestina, Taufik mengatakan dengan kekesalannya, “Israel yang  telah membombartir Gaza hingga ratusan warga Palestina meninggal dan luka-luka termasuk anak”, menurut Taufik, Israel harus diusir dari bumi Palestina.
ia mengaku mengetahui perang di Palestina dari siaran televisi, dan Palestina menurutnya perlu mendapat dukungan.  

“Kita berdoa agar pejuang-pejuang Palestina berhasil, anak-anak meninggal, orangtua yang meninggal anaknya kasihan, bangsa Indonesia tidak suka pada penjajahan," tuturnya.  

Maka dari itu kami hanya bisa berbuat seperti ini untu saudara-saudara di Palestina. Inilah bentuk kepedulian kami, kami berharap siswa-siswi lainya ikut perduli dan partisipasi seperti yang kami laukan. (Efan)

1 komentar:

  1. wah keren adik-adik ini, yuk bantu juga melalui rekening sumbangan untuk palestina semoga semakin berkah

    BalasHapus