Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 6 July 2014

Tingkatkan Kinerja, Gelar Rapat Koordinasi


 KM LENGGE WAWO,- Jajaran Unit Pelayanan Teknis Dikpora Kecamatan Wawo menggelar rapat korrdinasi bersama Kepala UPT, Pengawas, Kepala Sekolah TK/ SD di Aula kantor UPT Dikpora, membahas berbagai agenda Pendidikan seperti Imtak selama bulan Ramdhan, Tahun Pelajaran Baru, dan Safari ramdahan Bupati beserta pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bima.
 
 Kepala UPT Dikpora Kecamatan Wawo, Alimudin H. Arsyad, S. Pd., M. Pd dalam arahannya menekankan kepada para pengawas pendididkan TK/SD dan Kepala Sekolah untuk mengisi dan memanfaatkan benar selama bulan Ramadhan ini hari masuk sekolah selama  dua minggu untuk kegiatan IMTAK bagi siswa dan siswa di SD, seperti ceramah agama, mengaji, lomba adzan dan pendidikan kerohanian lainnya.
 
Memasuki tahun ajaran baru 2014/2015, Alimudin mengingatkan semua Sekolah Dasar terutama kelas I, II, IV dan V untuk mulai menggunakan kurikulum 2013. Bagi guru-guru yang di bimbing selama 5 hari kemarin di SDN 2 Maria harus bisa menjadi contoh dan mengimbas ke guru lain. Sedangkan kelas III dan kelas VI masih menggunakan kurikulum KTSP untuk tahun pelajaran 2014/2015 semester ganjilm ini. “ Menurut informasi bagi guru yang belum mengikuti bimtek implementasi kurikulum 2013, nantinya akan diikutsertakan pada kegiatan program lanjutan”, ungkap Alimudin.


Alimudin menambahkan juga untuk pengisian data online di sekolah baik itu Dana BOS, Dapodik agar diperhatikan dan diisi dengan benar oleh sekolah. “ Kepala sekolah, guru dan operator sekolah harus bisa bekerjasama yang untuk pengisian data yang valid. Kelengkapan data Dapodik merupakan referensi pemerintah untuk memberikan tunjangan maupun bantuan kepada sekolah”. Kata Kepala UPT ini.

“ Saya berharap juga agar kita dijajaran Dunia Pendidikan tetap solid untuk memajukan dunia pendidikan, menunjukan etos dan meningkatkan komitmen dalam bekerja. Mari kita saling mendukung menuntaskan program kerja kita masing-masing agar dunia pendidikan di daerah Puncak inilebih maju lagi”.

Kita selesaikan segala tugas dan pekerjaan secara bersama, “Berat sama di pikul, Ringan sama di jinjing. (Efan)

0 comments:

Post a Comment