Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Friday, 29 August 2014

Malam Hari Gelap, Intansi Pemerintah di Sesalkan Masyarakat.

 
KM LENGGE WAWO,- Sejumlah masyarakat kecamatan Wawo mengeluhkan keberadaan kantor UPT. Dinas Kehutanan kecamatan Wawo, pasalnya kalau di malam hari instansi pemerintah yang berada di pinggir jalan negara menuju kecamatan Sape dan berada di wilayah Dusun Ta’a desa Maria Utara kecamatan Wawo, kurang lebih 200 meter dari kantor camat Wawo  yang menjadi ibu kota kecamatan wawo gelap gulita. Kantor ini kadang kerap kali dipakai oleh pasangan muda mudi untuk berduaan di gelapnya malam. 


Sebuah fasilitas milik pemerintah ini tidak tampak seperti sebuah kantor milik pemerintah yang akan melayani masyarakat. Pada malam hari kantor ini terlihat gelap tanpa dipasang lampu dan penerangan. Sedangkan siang hari terlihat sekali kumuh tidak terawat, padahal setiap hari kerja kantor ini dipadati oleh pegawainya.

Warga desa Maria Utara dusun Ta’a Rizal yang rumahnya berada dilingkungan kantor tersebut mengaku, pada malam hari kantor ini gelap gulita, tidak terlihat cahaya lampu, dan kadang terlihat pasangan muda mudi duduk berduaan. “Sering kita kepergook dan kita usir anak-anak yang pacaran dikantor kehutanan Wawo ini, karna kadang pintur kantor tidak ditutup dan pagar depan tidak ada, semua orang bisa masuk seenaknya bahkan hewan seperti sapi sering terlihat masuk ke halaman kantor ini pada malam hari”, ujar Rizal.

Menurut ketua Remaja Mesjid Dusun Ta’a,  Irfan, ST,  pernah menemui kepala UPT Dinas Kehutanan kecamatan wawo Ruslan, SP, satu tahun yang lalu, untuk segera memasang lampu, karena pada malam hari terlihat gelap.”Saya sudah pernah berbicara baik-baik dan sopan dengan Kepala UPT, meminta dengan bijak untuk memasang lampu sebagai penerangan didepan kantornya, karena kalau malam terlihat gelap dan menakutkan, dan beliau mengiyakan saat itu”, ujar irfan.

“Bahkan kita pernah memasangkan lampu, dengan biaya pribadi kita, hanya aliran listrik saja yang diambil dikantor tersebut, sedangkan lampu, kabel dan viting kita beli sendiri sumbangan dari sesepuh pemuda di dusun Ta’a, namun dinyalakan Cuma seminggu terus kembali gelap kembali sampai sekarang, dan akhirnya lampu kuta cabut kembali”, ungkap irfan dengan nada sedikit kesal.

Hal senada juga diakui oleh ketua RT 1, Dusun Ta’a, H. Dahlan, memang kalau pada malam hari kantor ini terlihar gelap. “Saya sebagai ketua RT dilingkungan Dusun Ta’a RT 1 ini sangat menyesalkan hal ini, sudah berlangsung hampir 3 tahun, namun belum berubah juga, Kita berharap kepada Kepala UPT Dinas Kehutanan Kecamatan Wawo untuk segera memasang lampu penerangan, sebagai tanda ini kantor pemerintah, melayani masyarakat”, ujar H. Dahlan. (Efan)

0 comments:

Post a Comment