Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Wednesday, 13 August 2014

Modem Rusak, KM Lengge Terhambat Upload Berita


KM LENGGE WAWO,- Kerusakan Modem yang dipergunakan oleh KM Lengge  untuk Online di Jaringan Internet menyebabkan Jarangnya Kampung Media Lengge mengup-load berita di Portal Kampung Media NTB selama 2 minggu terakhir ini.  Modem bantuan dari Dishubkominfo Kabupaten Bima tahun 2012 lalu merupakan satu-satunya sarana KM Lengge untuk bisa terhubung dengan jaringan internet selama ini.


Keterbatasan sarana untuk online di jaringa internet di kecamatan Wawo selama ini menyebakan penggiat internet di wilayah dataran tinggi itu kadang mengeluh akibat leletnya jaringan, dan yang sering dikeluhkan adalah mahalnya pulsa untuk diisi di salahsatu nomor operator seluler penyedia jaringan GSM untuk berinternet menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat di Kecamatan Wawo.
Hal ini juga dialami oleh anggota KM Lengge, ketersediaan dana untuk membeli Pulsa Modem menyebakan sebagian anggota mengeluh sehingga alternatif anggota KMLW adalah patungan bersama untuk membeli pulsa dan membuka usaha kecil-kecilan, sehingga mampu menutupi biaya untuk membeli pulsa modem untuk online.

Namun kendala yang KMLW hadapi beberapa hari yang lalu adalah kerusakan modem, sehingga hal ini menjadi kendala yang memberatkan bagi anggota untuk mencari pengganti. Namun berkat bantuan dari salahsatu donatur kami dipinjamkan Modem untuk dipergunakan sementara.

Salahsatu pengurus KM Lengge, Ramadhan berharap pemerintah memperhatikan keberadaan dan kendala yang dihadapi oleh KM lengge dan masyarakat Wawo saat ini. Kecamatan Wawo merupakan salahsatu kecamatan diKabpaten Bima Propinsi Nusa Tenggara Barat yang minim sarana dan prasarana telekomunikasi jaringan internet. “ Kami berharap pemerintah mau membantu kami memberikan atau memberikan fasilitas untuk berinternet murah bagi masyarakat kecamatan Wawo, karena banyak masyarakat pada umumnya dan pelajar pada khususnya penggiat internet”, ujar Ramadhan. (Efan)

0 comments:

Post a Comment