Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Thursday, 14 August 2014

Paskibraka 17 Agustus Dilatih dengan Disiplin


 KM LENGGE WAWO,- Pasukan pengibar bendera memperingati hari kemerdekaan ke 53 pada tanggal 17 Agustus 2014 tingkat kecamatan Wawo satu minggu terakhir ini mengadakan latihan rutin baris berbaris dan pengibaran bendera yang didiringi oleh Drum band. Latihan ini dipusatkan di lapangan Umum Wawo yang melibatkan anggota Polsek Wawo, Danramil Wawo dan guru pembina yang ada di Kecamatan Wawo.


Berbagai persiapan dalam pelaksanaan latihan ini antara lain pembagian pasukan berjumlah 17, pasukan 8, pasukan 4 dan pasukan 5 yang merupakan terdiri dari anggota pasukan pengibar bendera dari 2 sekolah yang ada di kecamatan Wawo, yaitu siswa-siswi SMA 1 Wawo dan Siswa-siswi SMA 2 Wawo.

Sedangkan pasukan Drum band terdiri dari regu drum band dari SMP 1 Wawo dan MTs Wawo. Drum band ini ikut dalam latihan pengibaran bendera ini sebagai pengiring dalam lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Terlihat 2 minggu terakhir ini siswa-siswi yang terpilih mewakili sekolahnya masing-masing serius mengikuti latihan dalam formasi pengibaran bendera yang akan dihelat pada tanggal 17 Agustus 2014 ke depan.

Anggota Danramil wawo yang menjadi pembina dan pelatih dalam formasi latihan tersebut mengatakan, kegiatan ini berlangsung sejak akhir bulan puasa yang lalu. Latihan ini rutin dilaksanakan dari pagi jam 08.30 dan sore mulai 16.00 hingga selesai. “ Bukan saja latihan baris-berbaris yang kita latih namun disiplin serta tepat waktu datang latihan menurut jadwal yang kita sepakati itu juga kita terapkan”, ujar Iwan.

“Hal ini kita lakukan agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita didik mereka ini dengan semi militer dalam disiplin dan tanggungjawab. Jangan sampai saatpelaksanaan hari-H nanti mereka main-main sehingga terjadi kesalahan dalam pelaksanaan dan pengibaran bendera”, pungkas Iwan.

Salahsatu komandan Regu upacara, Alwan memaparkan kepada KMLW saat ditemui disela-sela istarahat latihan mengungkapkan,  kami sangat bangga menjadi salahsatu wakil dari sekolah kami terpilih menjadi pasukan pengibar bendera tingakt kecamatan. Dari ratusan pelajar lainnya kami terpilih berkat latihan rutin juga disekolah sebelumnya. 

“Dalam sesi latihan ini kakak-kakak pembina dan bapak-bapak pembina dari aparat Polsek Wawo dan Koramil Wawo, sangat disiplin mengajari kami. Kesempatan ini kami manfaatkan untuk terus berlatih memperbaiki diri agar saat pengibaran bendera hari kemerdekaan 17 Agustus 2014 kami sukses menjalani tugas”, ujar Alwan. (Efan)

1 comments:

Post a Comment