Kampung Media Lengge Wawo, Sekretariat: Jalan Lintas Bima - Sape Km.17 Kompleks Lapangan Umum Desa Maria Utara Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Telepon: 0374-7000447. Bagi yang ingin mengirim Tulisan Berita atau Artikel hubungi Nomor HP: 081803884629/085338436666

Sunday, 24 August 2014

PLIK Kecamatan Wawo Kerap Bermasalah

    
KM LENGGE WAWO,- Beberapa penggiat intenet di kecamatatn Wawo mengeluhkan keberadaan PLIK kecamamatan ini, pasalnya sejak mulai beroperasi PLIK kecamatan ini kerap bermasalah dengan jaringan,  Hardware maupun sofwarenya. Sehingga sejak ada di Wawo tahun 2010 PLIK Kecamatan selalu terlihat sepi dan jarang pengunjung.


Pengelola PLIK Kecamatan Wawo, Wukufiatul Arafah membenarkan tentang itu semua, bahkan beberapa kali Teknisi Lintas Arta datang memperbaiki PLIK ini, namun emapt atau lima hari berlalu PLIK kembali rewel dan kadang lambat loading internetnya.

Ditanya tentang pengelolaan PLIK ini, apakah ada operator khusus yang menangani dan sejauh apa inovasi dalam promosi serta sosialisai tengtang PLIK ini, Arfah panggilan akrab gadis ini mengatakan bahwa memang belum ada tenaga khusus yang mumpuni memahami IT dan Jaringan untuk kita rekrut menangani dan mengelola PLIK ini. “ Kita sudah berusaha beberapa kali memanggil langsung dan mengajak anak muda yang mengerti sedikit tentang komputer, namun tidak optimal, dan kadang kendala jaringan yang sering bermasalah memantik kemalasan tenaga operator dan beberapa pengunjung”, ujar Arfah.

“Terkait promosi dan sosialisasi ini memang kami belum sama sekali melakukan sosialisasi secara formalitas tentang keberadaan PLIK kecamatan, Cuma beberapa kali anak-anak Kampung Media Lengge Wawo, mengajak anak-anak SD mengunjungi PILK untuk belajar praktek  internet”.

Terlihat ketika anggota KM Lengge mengunjungi PLIK Kecamatan Wawo untuk mengupload berita, ruangan PLIK kosong dan aktifitas Internet tidak beroperasi sama sekali. Hal ini sering sekali terjadi.

Galang Anggota KM Lengge mengungkapkan juga bahwa “Sering bermasalahnya jaringan internet via satelit ini menambah daftar kemalasan untuk mengunjungi PLIK ini”, Ujarnya. (Efan)

0 comments:

Post a Comment